3 Cara Memilih AC Untuk Apartemen Tipe Multisplit

No ratings yet.

Cara memilih AC untuk apartemen memang bisa menjadi hal yang membingungkan untuk sebagian orang. Hal ini karena banyak sekali jenis dan pilihan AC di luar sana yang bisa dipilih. Penggunaan AC untuk apartemen juga harus diperhatikan bentuk dan jenisnya. Dikarenakan ruangannya yang kecil, maka bentuk AC harus dipilih sebaik mungkin agar bisa menyesuaikan dengan ruangan, juga agar ruangan tidak semakin sesak dan kecil.

Di apartemen biasanya terdapat beberapa ruangan yang perlu menggunakan AC. Jenis AC untuk apartemen yang cocok dan biasa digunakan adalah tipe multi split. AC multisplit ini sangat cocok untuk di beberapa ruangan di apartemen. Hal ini karena unit outdoor pada AC split bisa dipasangkan dengan beberapa unit indoor, sehingga akan lebih menghemat tempat. Selain itu AC jenis ini juga lebih efisien.

Cara memilih AC untuk apartemen tipe multisplit

  1. Daikin Multi-S 2 atau 3 Connection

Jika Anda sedang bingung untuk memilih AC di apartemen, salah satu merek yang bisa Anda gunakan adalah Daikin Multi-S 2 atau 3 connection. Untuk Anda yang ingin menggunakan 2 AC indoor namun dengan 1 unit outdoor, maka jenis multi-s 2 bisa Anda gunakan. Bahkan jika Anda membutuhkan 3 AC indoor tetap dengan 1 unit outdoornya, maka AC Daikin tipe multi-S 3 bisa Anda gunakan. Keunggulan AC Daikin ini adalah hemat listrik, hemat energi, dan terutama hemat tempat.

  1. LG Dual Cool With Watt Control

Salah satu cara memilih AC split untuk apartemen adalah dengan mempertimbangkan energi yang digunakan. AC LG ini memiliki kelebihan untuk menghemat energi yang dikeluarkan hingga 70%. Meskipun sangat hemat energi, AC ini memiliki kelebihan untuk mendinginkan ruangan dengan cepat hingga 40% jika dibandingkan dengan AC pada umumnya. Kelebihan ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di apartemen dengan daya listrik yang kecil. Ukurannya yang kecil dan ramping sangat cocok untuk ruangan agar tidak semakin sempit.

  1. Polytron Wall-Mounted Multisplit

AC merek Polytron tipe multisplit juga amat direkomendasikan karena AC ini terkenal hemat energi dengan input daya sekitar 30W saja. Lalu kelebihan lainnya yaitu AC ini tidak berisik dan dilengkapi banyak fitur menarik seperti fitur perlindungan IPX0 dan fitur panel serta filter yang mudah dirawat dan dibersihkan. Tidak mengherankan kalau merek satu ini sudah amat terkenal di tanah air karena mutu dan kualitasnya yang memang baik, tidak kalah dari 2 merek di atas.

Demikian beberapa cara memilih AC untuk apartemen yang mungkin cocok untuk Anda. Kedua merek AC split tersebut memiliki berbagai macam kelebihan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan di apartemen Anda.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian