3 Perbedaan Jelas AC Floor Standing Mitsubishi vs AC Portable

No ratings yet.

Membeli Air Conditioner atau AC memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda hendaknya sebelum memilih yang mana harus memahami spesifikasi, kelebihan dan kelemahan dari tiap AC incarannya, entah itu AC Portable atau AC Floor Standing Mitsubishi. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menyejukkan serta mendinginkan ruangan, tapi sebenarnya kedua jenis AC ini memiliki cukup banyak perbedaan. Maka dari itu sebelum membeli, baiknya simak semua perbedaannya berikut ini.

Perbedaan AC portable dan AC floor standing Mitsubishi

  1. Tujuan produksi

Sebagaimana AC yang diproduksi pada umumnya, AC floor standing cenderung dirancang untuk bertahan di satu lokasi. Spesifikasinya kurang lebih hampir sama dengan AC jenis lainnya. Bedanya, kapasitas AC floor standing jauh lebih besar jadi mampu menyejukkan ruangan besar dengan lebih cepat.

Berbeda dengan AC Portable yang desainnya memungkinkan pengguna untuk memindahkan AC kapan saja saat diinginkan. Oleh karena itu, AC jenis ini mempunyai bentuk dan spesifikasi yang lebih simpel bila dibandingkan AC floor standing.

  1. Ukuran

Bukan hanya memiliki tujuan produksi yang bertolak belakang, perbedaan lain antara tipe AC Standing Mitsubishi dengan AC Portable bisa dilihat dari segi ukuran. AC Floor Standing berukuran jauh lebih besar daripada jenis AC lain yang terkadang sengaja ditempel di dinding ruangan. Tidak hanya ukurannya yang besar, kemampuannya untuk mendinginkan ruangan sama besarnya, tidak heran jika banyak pengusaha yang memilih memasang AC floor standing untuk memenuhi kebutuhan penyejuk ruangan di aula, ball room maupun ruang pertemuan.

Beda dengan AC Portable yang berukuran lebih mungil bila dibandingkan dengan AC floor standing. Jika dilihat sekilas mungkin bentuknya hampir sama besarnya, tapi  AC floor standing cenderung lebih tinggi. AC Portable memang mengutamakan fleksibilitas.

  1. Unit outdoor dan indoor

Spesifikasi AC floor standing Mitsubishi yang sangat mencolok bila dibandingkan oleh AC Portable adalah keberadaan unit outdoor dan indoor-nya. AC floor standing umumnya akan dilengkapi dengan unit outdoor dan indoor. Unit indoor berfungsi untuk menyejukkan ruangan atau mendinginkan suhu di dalam ruangan sedangkan outdoor fungsinya tidak lain untuk membantu mengeluarkan suhu panas dari dalam ruangan.

Sangat kontras dengan AC portabel yang unit indoor maupun outdoor-nya menyatu yang kemudian menjadi penyebab mengapa AC portabel cenderung mengeluarkan suara lebih keras dan nyaring dari AC floor standing.

Mau membeli AC jenis Floor Standing atau AC Portable, Mitsubishi menyediakan kedua jenis AC tersebut dengan harga yang beragam. Detail harganya bisa dilihat di toko resmi yang menjual AC Mitsubishi. Demikian informasi menarik mengenai AC floor standing mitsubishi vs AC Portable, semoga bisa membantu Anda membedakan kekurangan dan kelebihan dari kedua jenis AC tersebut.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian