3 Tips Beli AC Split Panasonic Inverter Hemat Listrik

No ratings yet.

Semua konsumen ingin AC hemat listrik tak terkecuali AC split panasonic inverter. Hunian yang selalu terganggu dengan suhu panas sangat penting memilih AC hemat listrik agar tunjangan listrik tidak bengkak.

Tips beli AC split Panasonic inverter hemat listrik

AC hemat listrik memang inovasi yang menguntungkan bagi pengguna, tetapi saat menggunakannya perlu tahu apa saja tipsnya agar manfaat bisa dirasakan secara maksimal:

  1. Pilih yang konsumsi listrik rendah saat tarikan awal hingga AC bekerja

Hemat atau tidaknya dipengaruhi oleh daya watt yang digunakan, selain itu pemilihan AC disesuaikan dengan besar dan luas ruangan yang nantinya disesuaikan dengan kapasitas PK AC yang dibutuhkan. Jika memilih AC dengan kapasitas PK yang besar maka konsumsi listrik sebanding lurus. Kapasitas AC bisa ditanyakan kepada distributor AC.

Sehingga jika ingin memilih AC hemat listrik sebaiknya bandingkan tipe AC yang sejenis. Selanjutnya lihat berapa konsumsi listrik saat dinyalakan pertama kali hingga AC tersebut bekerja. Tetapi saat ini memang ada AC hemat listrik yang cepat dingin. Salah satunya yang dilengkapi dengan Two stage kompresor memiliki fungsi mendinginkan suhu ruangan lebih cepat sehingga lebih hemat listrik dibandingkan AC yang lainnya.

  1. Gunakan yang ramah lingkungan

Kini dengan kecanggihan teknologi ada desain AC ramah lingkungan. Salah satu bagian dari fitur ramah lingkungan seperti fitur smart controlling, berfungsi mengatur peredaran Freon, inilah yang membuat AC lebih hemat energi. Freon R32 ialah Freon yang ramah lingkungan jadi jika datang ke toko AC, carilah yang memiliki Freon R32. Freon ini juga berperan dalam mengurangi pemanasan global hingga 75 persen sehingga baik untuk lapisan ozon. Selain itu mudah diatur hilang dan tingkat pembuangan CO2 bisa diturunkan.

  1. Memilih tipe yang sesuai

Seperti yang diketahui bahwa terdapat 3 tipe AC split yang bisa digunakan di rumah yaitu tipe AC low watt, standar dan tipe inverter. AC tipe low watt didesain dengan penggunaan daya pada kompresor lebih kecil sehingga hemat penggunaan energi. Umumnya AC low watt digunakan di rumah dengan daya listrik yang rendah. Selanjutnya ada tipe standar yang tidak jauh beda dengan tipe low watt, mungkin untuk kejelasannya bisa ditanyakan kepada distributor saat membeli AC.

Ketiga ada tipe inverter didesain dengan pemakaian daya listrik tinggi saat pertama kali dihidupkan. Untuk pemasangannya silahkan coba hubungi kontraktor AC. Kelebihannya bisa menyesuaikan suhu seperti keinginan dengan mudah hanya menyetel pada remote. Setelah suhu ruangan menjadi stabil atau sesuai yang di setel maka kinerja AC akan berkurang. Sehingga penggunaan listrik pun rendah jika suhu sudah stabil. Hal ini banyak yang menganggap AC inverter lebih hemat listrik  sebab saat ruangan sudah dingin, penggunaan watt menjadi lebih rendah.

Itulah 3 tips yang bisa diikuti jika ingin membeli atau memilih AC split panasonic inverter hemat listrik, selamat mencoba.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian