4 Alasan AC Floor Standing Inverter Sering Bermasalah

No ratings yet.

AC Floor Standing Inverter dahulu mungkin menjadi salah satu barang mewah yang tidak semua orang bisa memilikinya. Tapi kini, kebutuhan AC sama besarnya dengan kebutuhan pokok. Kita tidak bisa lepas satu hari saja tanpa AC, terutama saat musim panas.

Karena permintaan konsumen yang semakin kompleks, AC saat ini dilengkapi dengan komponen berteknologi canggih. Walau telah dibekali dengan teknologi super canggih, terkadang AC masih tidak dingin. Biasanya ini disebabkan karena kekeliruan penggunaan.

Alasan AC floor standing inverter sering bermasalah

Kendala teknis yang terjadi pada komponen AC bukanlah penyebab utama AC tidak dingin, lantas apa penyebab sesungguhnya? Berikut ini beberapa aktivitas yang menyebabkan AC tidak mampu mendinginkan ruangan:

  1. Ruangan terpapar sinar matahari langsung

Penyebab ini mungkin sebelumnya tidak pernah disadari oleh pengguna. AC sudah dinyalakan sampai suhu paling dingin tapi tetap tidak mampu mendinginkan ruangan dengan baik. Sistem kerja dari pendingin ruangan adalah menyesuaikan antara suhu AC dan suhu ruangan. Akibat paparan matahari yang tinggi ke dalam ruangan, AC tidak mampu mendinginkan ruangan dengan mudah. Oleh karena itu, suhu ruangan relatif tetap naik.

  1. Ukuran PK AC kurang mencakupi luas ruangan

Sangat mudah proses pembelian AC di toko AC, jadi sebelum benar-benar membayar pastikan lebih dahulu jika PK AC sesuai dengan kebutuhan ruangan. Ruangan luas membutuhkan PK yang besar, lantas ketika kita memasang AC dengan PK yang kecil maka otomatis ruangan akan tetap panas.

  1. Jumlah orang dalam ruangan

Saat mengalami kondisi tidak menyenangkan karena AC kurang dingin, jangan langsung menghubungi kontraktor AC. Karena salah satu penyebab AC kurang dingin adalah jumlah orang yang berlebihan dalam satu ruangan.

AC modern dilengkapi dengan teknologi canggih di mana AC mampu mengenali dan mendeteksi suhu tubuh manusia.  Jika jumlah orang yang ada di dalam terlalu banyak maka hembusan udara akan dibagi tergantung kebutuhan suhu tubuh. Akibatnya, udara yang kita rasakan tidak terlalu sejuk lagi.

  1. Terdapat banyak barang elektronik di ruangan AC

Penyebab AC kurang dingin tidak hanya disebabkan jumlah orang tapi juga disebabkan oleh jumlah barang elektronik di dalam ruangan. Barang elektronik seperti komputer, radio, mesin cuci, lemari es dan televisi mengeluarkan panas ketika dioperasikan.

Jadi saat AC dinyalakan, AC tidak hanya bekerja mendinginkan tubuh manusia tapi turut membantu mendinginkan barang elektronik yang ada di sekitarnya. Akhirnya, udara sejuk yang kita dapatkan tidak maksimal padahal jenis AC yang dibeli pada distributor AC sudah yang paling bagus.

Agar kondisi di atas tidak menimpa kita yang baru instalasi AC Floor Standing Inverter. Pastikan untuk merencanakan pembelian dan pemasangan AC dengan baik, jika jumlah orang di rumah banyak pilih AC yang mampu mendinginkan dengan kekuatan ekstra. Hindari pula pemakaian barang elektronik bersamaan saat menyalakan AC.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian