4 Kelebihan AC Inverter Teknologi Nanoe di Pasaran

No ratings yet.

Memilih AC dengan teknologi nanoe mungkin menjadi pilihan Anda apalagi setelah mengetahui kelebihan AC inverter teknologi nanoe. Polusi udara mungkin hal yang sering diketahui orang-orang dengan pencemaran udara yang ada di luar ruangan, akan tetapi dalam gedung atau ruangan pun juga bisa menjadi tempat terjadinya polusi udara.

Polusi udara tersebut sering terjadi akibat dari aktivitas sehari-hari misalnya merokok, memasak, debu dari barang-barang yang menumpuk, bahkan polusi dari luar yang ikut masuk ke dalam ruangan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah membersihkan dan merawat komponen-komponen pada AC secara berkala. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerusakan dan AC bisa bekerja dengan maksimal.

AC inverter teknologi nanoe sendiri merupakan AC dengan teknologi berupa ion-ion air yang terbungkus dalam udara. Sehingga udara yang dihasilkan juga akan lebih bersih dan juga sehat. Sudah banyak sekali merek AC inverter teknologi nanoe yang mengembangkan teknologi ini pada AC-nya. Namun berikut adalah beberapa kelebihan dari AC inverter teknologi nanoe yang bisa ditemukan.

Kelebihan AC inverter teknologi nanoe di pasaran

  1. Membantu mempertahankan kelembaban

Teknologi inverter nanoe ini merupakan ion-ion air dengan butiran yang sangat kecil sehingga bisa dengan mudah masuk hingga kulit. Selain itu karena juga berupa ion-ion air secara langsung juga akan tetap menjaga tingkat kelembaban udara di ruangan. Bahkan dengan adanya ion-ion air tersebut juga secara langsung ruangan yang tadinya kering bisa terasa lebih lembap.

  1. Menghambat virus dan bakteri

Sesuai dengan namanya, nanoe maka partikel-partikel yang dihasilkan juga memiliki ukuran yang sangat kecil. Dimana keuntungannya adalah bisa dengan mudah masuk ke dalam serat pakaian atau tempat-tempat yang sulit dijangkau. Dengan begitu ion-ion tersebut bisa dengan mudah menonaktifkan atau menghambat pertumbuhan bakteri, jamur, virus dan mikroorganisme berbahaya lainnya yang menjadi penyebab berbagai macam penyakit.

  1. Menghilangkan bau tidak sedap

Kelebihan lainnya dari ukurannya yang kecil adalah mampu membantu menghilangkan bau tidak sedap yang ada dalam ruangan. Bau-bau tidak sedap seperti akibat dari memasak, asap rokok, atau bau lainnya bisa dihilangkan dengan AC inverter teknologi nanoe ini. Hebatnya adalah teknologi ini bekerja dengan menetralkan bau tanpa tambahan aroma lainnya yang mungkin mengganggu, misalnya aroma wangi dan lain sebagainya.

  1. Lebih hemat listrik

AC inverter lebih hemat listrik jika dibandingkan dengan AC pada umumnya. Hal ini karena dari segi kinerjanya berbeda. kompresor pada AC biasa akan mati atau off jika ruangan sudah dalam suhu yang diinginkan, dan sebaliknya akan menyala kembali jika dibutuhkan. Keadaan ini justru akan menyedot lebih banyak daya listrik jika dibandingkan dengan AC inverter.

Demikian adalah artikel mengenai beberapa kelebihan AC inverter teknologi nanoe yang mungkin bermanfaat. Anda bisa memutuskan untuk menggunakan AC jenis apa yang juga sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian