4 Keunggulan AC VRV Daikin Pendingin Terbaik

No ratings yet.

AC VRV Daikin bukan produk baru di kalangan penggemar mesin pendingin ruangan. Teknologi VRV sistem menghadirkan inovasi unik dan terbaru berbeda dari jenis inverter biasa karena kompresor inverternya telah dilengkapi CPU. VRV merupakan kendali refrigerant yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dengan keadaan tertentu, paling cocok untuk mendinginkan ruangan luas.

Inilah daftar keunggulan AC VRV Daikin

  1. Hemat listrik

VRV sistem memungkinkan mesin pendingin untuk menciptakan tekanan Freon yang fleksibel (bisa berubah-ubah) sehingga bisa menghemat kebutuhan energi listrik. Tidak sekedar menghemat energi listrik, bahkan bisa menghemat listrik 50% dibandingkan pemakaian AC konvensional. Teknologi inverter pada mesin VRV memang jauh lebih unggul dari AC konvensional karena dapat mengurangi konsumsi energi listrik sehingga tagihan listrik tidak membengkak akibat penggunaan mesin pendingin ruangan.

  1. Desain indoor kompatibel dengan interior apa saja

Model dan bentuk dari AC VRV yang ditawarkan oleh dealer AC sangat banyak, jadi sebelum membeli produknya, konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan desain interior rumah, kantor atau pertokoan. Tipe indoor bisa beradaptasi dengan baik di ruangan sempit atau luas. Ada banyak pilihan tipe indoor mulai dari model ceiling cassete, floor standing duck hingga ceiling duct. Bahkan kini ada pilihan tipe unit indoor untuk hunian yang khusus di pasarkan untuk kebutuhan perumahan.

  1. Sistem operasi melalui PC/ laptop

Karena dilengkapi VRV System dilengkapi CPU memungkinkan konsumen untuk mengontrolnya melalui PC atau laptop. Seorang teknisi dapat mengetahui setingan mana yang tidak sesuai bahkan kerusakan apa yang terjadi dan harus diperbaiki dengan melihat laporan AC di laptop. Sayangnya, belum banyak teknisi yang mampu mengoperasikan AC dengan teknologi ini, jadi usahakan untuk membeli AC hanya di distributor resmi AC yang turut memiliki teknisi handal.

  1. Jangkauan indoor sangat luas

AC VRV memiliki lebih dari 2 unit indoor yang selalu bisa dihubungkan dengan satu unit outdoor. AC ini bahkan bisa dihubungkan pada 64 unit indoor secara bersamaan. Tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh mesin sangat rendah karena telah memakai Freon R-410A yang merupakan tipe freon free ozon jadi ramah lingkungan. Kapasitas kompresornya mencapai 54 PK, saat AC dinyalakan ruangan akan langsung terasa sejuk dan dingin secara menyeluruh. AC VRV memiliki kemampuan untuk mengatur temperatur yang dibutuhkan secara terkomputerisasi.

AC VRV mayoritas digunakan oleh perusahaan termasuk perkantoran, mall, perhotelan dan bangunan komersil lain. Tapi tidak sedikit hunian perumahan yang menggunakan jenis AC ini terutama yang berukuran besar dengan banyak ruangan yang luas. Semoga informasi tentang AC VRV Daikin bisa menambah pengetahuan tentang jenis, fungsi dan keunggulan dari pendingin dengan sistem kompresor inverter CPU tercanggih.

Berikan Penilaian