4 Tips Melakukan Instalasi AC Ducting FCU

No ratings yet.

Membeli AC ducting FCU tidak bisa dilakukan secara sembarangan terutama jika Anda belum pernah membeli perangkat penyejuk udara tersebut. Selain mencari tahu spesifikasi produk dari A-Z, Anda juga perlu mempersiapkan beberapa hal penting. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Tips yang harus diperhatikan sebelum instalasi AC ducting FCU

  1. Budget

Yang pertama tentu saja budget atau modal. Sebelum mendatangi salah satu agen atau distributor ducting FCU. Silakan Anda perkirakan terlebih dahulu besaran biaya yang dibutuhkan. Lakukan analisis atau perhitungan modal untuk sejumlah unit penyejuk udara yang Anda butuhkan.

Perhatikan pula brand AC-nya, beda brand berbeda pula harga AC yang ditawarkan. Selain memperkirakan modal untuk membeli AC, Anda juga wajib memperkirakan biaya instalasinya. Pemasangan AC ducting membutuhkan biaya lebih mahal karena proses instalasinya sendiri jauh lebih kompleks.

  1. Perawatan

Hal berikutnya yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli AC ducting FCU adalah perawatan. Maintenance dibutuhkan demi menjaga kondisi dan kualitas material AC. Anda tentu tidak ingin AC rusak dalam waktu beberapa hari atau bulan saja bukan?

Lakukan antisipasi dengan mempelajari cara perawatan AC ducting. Jika tidak mampu melakukannya sendiri, pekerjaan seorang teknisi untuk membantu merawat AC ducting Anda secara teratur.  Yang paling penting, pastikan jika AC Anda menerima maintenance secara berkala.

Perawatan AC ducting tidak kalah rumitnya dengan proses instalasi. Komponen yang dimiliki produk ini sangat banyak dan beragam. Masing-masing komponen juga sangat penting untuk menunjang fungsi produk sebagai penyejuk udara jangka panjang.

  1. Planning instalasi

Perencanaan instalasi tidak kalah pentingnya dari perencanaan biaya serta perawatan. Penting bagi Anda untuk membuat planning instalasi untuk mempermudah prosesnya. AC ducting memiliki sistem yang sangat unik. Anda hanya perlu memasang satu sumber AC untuk mengatur seluruh suhu ruangan.

Mintalah jasa pemasangan AC untuk memasang AC di tempat yang paling tepat jika Anda tidak mampu melakukannya seorang diri. Salah memasang AC ducting akan mempengaruhi penyebaran udara. Tentunya Anda tidak mengharapkan AC yang hanya mampu mendinginkan ruangan di bagian depan dan tengah saja bukan?

  1. Pengaturan suhu

Setiap ruangan memiliki kebutuhan suhu yang berbeda-beda. Ada ruangan yang membutuhkan suhu lebih tinggi, di sisi lain ada pula ruangan yang baiknya disetel dengan suhu rendah.

Sebagai pemilik gedung atau industri, Anda tentu lebih memahami kebutuhan suhu tiap ruangan bukan? Jangan sampai Anda menyetel suhu udara secara sembarangan tidak melihat berdasarkan pada kebutuhan ruangan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum memasang AC ducting. Selain memperhatikan biaya untuk pembelian AC, faktanya ada banyak perencanaan lain yang harus Anda lakukan.

Ironisnya, masih banyak pembeli yang menyepelekan hal tersebut. Sebagai konsumen yang cerdas, pastikan Anda membeli AC ducting FCU usai mempertimbangkan keempat poin di atas.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian