4 Tips Membeli AC Cassette Inverter untuk Perkantoran

5/5 (1)

AC cassette inverter bisa digunakan untuk ruang kantor atau gedung lain dengan tujuan memberikan suhu dingin dalam ruangan. Jika AC dipasang di kantor tentu lebih nyaman saat bekerja sebab tidak panas. AC tentunya tak boleh pilih sembarangan, nah jika ingin membeli AC untuk kantor coba ikuti 4 tips berikut ini.

Ini dia tips membeli AC Cassette Inverter untuk kantor

  1. Ketahui ukuran kantor

Antara kantor satu dengan kantor lainnya tentu tak semua ruangannya sama, sehingga sebelum membeli  AC sangat penting mengetahui berapa luas ruangan kantor. Jika kantor berukuran 20 M2 maka bisa memilih AC di toko AC dengan kapasitas 2-2,5 kilowatt. Sedangkan untuk ukuran kantor 20 sampai 40 M2 bisa gunakan AC berkapasitas 2,5-5 kw. Ini adalah acuan yang masih bersifat umum, untuk lebih akuratnya silahkan hitung sendiri berapa ukuran kantor sehingga bisa disesuaikan dengan kapasitas AC yang akan digunakan.

  1. Pilih AC dengan fitur canggih

Sangat penting memilih AC desain dengan fitur canggih atau fitur pintar. Salah satunya ada fitur untuk menghemat penggunaan tarikan listrik saat AC dihidupkan dan memberikan kenyamanan dengan tingkat yang baik untuk pengguna. Fitur pintar sengaja dibuat agar ketika suhu di ruangan sudah sesuai yang dibutuhkan, selanjutnya AC akan bekerja sendiri menyesuaikan  dengan orang yang ada dalam ruangan sehingga tidak mengganggu produktivitas. Tanyakan pada distributor AC fitur apa saja yang dimiliki AC saat memilihnya.

  1. Pertimbangkan bentuk dan desain ruangan

Hal ini penting agar AC yang dipilih nantinya benar-benar sesuai dengan ruangan dan enak dilihat ketika AC sudah dipasang. Melihat jenis ruangan apakah AC digunakan untuk ruang kerja direktur, ruang kerja semua karyawan atau lobi kantor. Kemudian sesuaikan dengan iklim di lokasi tersebut. Juga perlu memperhatikan apakah banyak ventilasi di ruangan kantor atau tidak. Apalagi jika ada jendela  kaca tanpa tirai menghadap ke timur dan barat. Saat terpapar sinar mentari maka suhu panasnya sangat terasa. Jadi pertimbangkan kembali dimana AC tersebut akan dipasang.

  1. Jangan memilih kapasitas yang sangat kecil

Sebenarnya daripada menggunakan AC dengan kapasitas kecil untuk sebuah ruangan, lebih baik menggunakan AC yang berkapasitas besar. Karena jika AC yang digunakan terlalu kecil kapasitasnya sedangkan ruangan lebih besar, maka akan memaksa AC untuk bekerja terus menerus agar bisa mendinginkan semua sudut ruangan. Hal ini lama kelamaan membuat AC cepat rusak, jika sudah rusak coba hubungi kontraktor AC untuk menanganinya. Sedangkan jika menggunakan AC kapasitas lebih besar, maka AC tidak akan beroperasi terlalu keras sehingga lebih irit penggunaan energi dan lebih awet suhu dinginnya.

Setelah membaca 4 tips memilih AC cassette inverter diaplikasikan dengan baik supaya AC yang dipilih sesuai kebutuhan.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian