4 Tips Pilih AC Split Toshiba Inverter Hemat Listrik Untuk Anak Kos

No ratings yet.

AC split toshiba inverter bisa dijadikan pilihan pendingin udara untuk anak kos. Tentunya anak kos memilih AC hemat listrik sebab bagi mereka, biaya hidup terlalu tinggi. Kamar anak kos yang berukuran yang tidak terlalu besar  bisa menyesuaikan dengan kemampuan finansial jika ingin beli AC. Nah, berikut ada 4 tips bisa diaplikasikan saat memilih AC hemat listrik.

4 Tips memilih AC Split toshiba inverter hemat listrik untuk anak kos

  1. Perlu menyesuaikan dengan kamar

Kamar kos yang kecil atau memiliki ukuran sekitar 3×3 meter atau 3×4 meter yang bisa dihuni sendiri atau berdua bisa memilih AC 0.5 PK atau yang lebih rendah lagi. Tetapi jika kamar kos lebih besar dan tinggal bersama keluarga dengan anggota lebih dari dua orang, sebaiknya pilih AC dengan kapasitas yang lebih besar yang bisa ditanyakan pada distributor AC.

Hal ini bertujuan supaya suhu dingin yang dihasilkan bisa dirasakan secara maksimal dan sesuai keinginan. Jika memilih AC inverter maka yang berkapasitas 1 PK memiliki keunggulan hemat listrik dan bisa bekerja secara efisien. AC tipe ini sangat cocok untuk kamar kos berukuran 3×3 meter. Jika suhu ruangan sudah stabil seperti keinginan, maka daya watt akan lebih rendah digunakan.

  1. Ketahui daya listrik

Sebelum membeli AC ketahui dulu berapa watt listrik di kos atau di rumah sewa. Jika kos tersebut menggunakan daya watt 450 watt  sampai 900 watt maka bisa menggunakan AC tipe low watt tetapi yang dilengkapi teknologi inverter. Tipe low watt menjadi pilihan yang tepat sebab memiliki keunggulan dimana saat AC  sedang dihidupkan, perangkat elektronik lain juga bisa dihidupkan bersamaan. Mengenai tipe AC bisa ditanyakan saat belanja di toko AC.

  1. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki

Jangan memilih AC mahal dengan konsumsi listrik tinggi jika memiliki budget minim. Apalagi harga AC kecil untuk digunakan di kamar kos pun tak semuanya murah dan terjangkau. Terutama jika AC yang diinginkan dilengkapi dengan fitur low watt sekaligus teknologi inverter. Selain itu, merek-merek tertentu juga memiliki harga yang tinggi. Jadi saat memilih AC, sesuaikan dengan kemampuan budget.

  1. Bisa dibongkar pasang dengan mudah

Kamar kos atau rumah sewa bukan milik sendiri sehingga sangat penting memiliki perangkat elektronik yang bisa dibongkar pasang termasuk AC, sehingga jika ingin pindah kos lebih mudah,  meskipun bisa mencoba minta bantuan kontraktor AC. Sangat bagus jika memilih AC portabel  sebab bisa dioperasikan dengan mudah. Selain itu, AC portabel tidak menyita banyak tempat jadi dapat diletakkan dimana yang diinginkan. Konsep portabel desain AC pun memudahkan pengguna jika ingin memindahkannya.

Inilah 4 tips yang bisa diikuti oleh anak kos saat memilih AC split Toshiba inverter yang hemat listrik. Terutama untuk kamar kecil atau besar, sesuaikan kapasitas PK dengan luas ruangan kamar.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian