5 Ciri AC Suspended Panasonic Inverter Perlu Service Besar

No ratings yet.

Service besar pada AC suspended Panasonic inverter bertujuan untuk menyelesaikan berbagai masalah pada AC mulai dari kipas angin yang tidak berputar kencang atau Freon AC bocor. Service dilakukan dengan membongkar semua mesin yang dimiliki AC sehingga semua komponen indoor bisa dibersihkan satu per satu. Lalu kapan AC harus di service besar? Jawabannya jika AC sudah menunjukkan masalah seperti di bawah ini.

Inilah ciri AC suspended Panasonic inverter perlu dilakukan service besar

  1. Bocornya unit indoor

Jika AC yang digunakan di rumah dan bagian indoornya sudah bocor  parah bahkan tak bisa digunakan lagi maka sangat penting melakukan service besar. Jangan biarkan bocor seperti ini dalam waktu yang lama sebab bisa merusak bagian lain AC. Tentu lebih rugi lagi sebab biaya yang dikeluarkan semakin mahal. Jadi minta bantuan kontraktor AC atau teknisi yang berpengalaman untuk mengatasi hal ini terutama jika tidak tahu bagaimana lakukan service sendiri.

  1. Suara berisik

Jika AC sudah mengeluarkan suara yang sangat mengganggu pendengaran maka ini juga menandakan perlu diterapkan service besar pada AC tersebut. AC yang baru dibeli tidak mengeluarkan suara berisik, dan jika ada suara bising tentu sangat mengganggu aktivitas dalam ruangan sehingga penting mengganti AC atau meminta teknisi melakukan service AC atau tanyakan pada distributor AC, apa sebaiknya dilakukan.

  1. Kipas tidak berputar kencang

Jika dilihat kipas AC sudah tak berputar dengan kencang lagi kemungkinan ada masalah di bagian indoor AC. Untuk mengetahui dan mengatasinya sangat penting lakukan service besar. Jadi setelah bodi AC dibuka dan dibongkar semua komponen indoor, kemudian dibersihkan dan dikeringkan sebelum digunakan  kembali.

  1. Kurang dingin

Jika AC kurang dingin kemungkinan penyebabnya tekanan Freon berkurang atau Freon bocor. Untuk mengatasi hal ini juga penting melakukan service besar, jangan dibiarkan terlalu lama. Sebab jika tidak menghasilkan hawa dingin dalam waktu yang lama, maka AC akan bekerja lebih keras untuk menyesuaikan di ruangan. Akhirnya AC akan rusak di bagian mesin kompresornya karena pemaksaan untuk bekerja terlalu tinggi. Penyebab lainnya mungkin bisa dibicarakan dengan penjual di toko AC.

  1. Talang unit indoor sangat kotor

Jika bagian belakang unit indoor khususnya bagian talang sangat kotor juga perlu lakukan service besar agar kotoran bisa dibersihkan. Namun hal ini jika semua kotoran tersebut tak bisa diselesaikan dengan service biasa, jadi langkah akhir melakukan service besar. sehingga sangat penting merawat AC dengan pengecekan secara rutin termasuk sering dibersihkan agar tidak ada kotoran yang menumpuk.

Nah, itulah 5 masalah yang terjadi pada AC suspended Panasonic inverter yang mengharuskan untuk dilakukan service besar. setelah dilakukan service besar, kemungkinan AC akan bekerja dengan baik, semoga bermanfaat.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian