5 Tips Olahraga Dalam Ruangan AC Split Mitsubishi Inverter

No ratings yet.

Daerah perkotaan banyak menggunakan AC split Mitsubishi inverter agar udara di ruangan terasa dingin. Namun bagaimana jika berolahraga dalam ruangan AC baik itu di rumah  yang ada AC, di pusat kebugaran atau ruangan lain yang ada AC.

Ikuti 5 Tips olahraga dalam ruangan AC split Mitsubishi inverter

Tetapi perlu diketahui bahwa jika berolahraga dalam ruangan AC akan lebih tinggi risiko dehidrasi. Untuk mengatasi hal ini, berikut ada 5 tips yang bisa diterapkan:

  1. Memilih ruangan yang berventilasi

Umumnya ruangan yang dipasang AC ialah AC yang tertutup, tetapi sebaiknya yang ada sedikit ventilasi khususnya untuk ruangan olahraga. Untuk pemasangan AC silahkan hubungi kontraktor AC. Sebab jika ruangan tersebut tertutup rapat dengan tujuan memaksimalkan udara dingin, maka aliran udara segar yang sangat penting saat berolahraga pun menjadi terhalang. Sehingga udara yang terhirup hanya itu-itu saja tidak ada pergantian, maka pilihlah ruangan yang berventilasi jika ingin olahraga di ruangan AC.

  1. Gunakan Lotion

Ruangan AC yang dingin memang bisa membuat orang dehidrasi dan kulit kering jika terlalu lama berada di dalamnya. Tak terkecuali jika seseorang berolahraga dalam ruangan dingin dimana akan lebih banyak keringat yang dikeluarkan. Potensi dehidrasi dan kulit kering lebih besar. Jadi aplikasikan lotion ke tubuh saat akan berolahraga, oleskan di kaki, tangan, leher dan siku. Selain itu, jangan lupa sediakan air putih untuk mencegah dehidrasi.

  1. Pengaturan Suhu

Jika ingin tidur atau istirahat umumnya pengguna akan mengatur suhu rendah agar lebih nyaman dan tenang. Perhatikan kembali apa kegiatan yang akan dilakukan di dalam ruangan AC, jika tujuannya untuk olahraga maka sesuaikan suhu senyaman mungkin. Jangan juga terlalu dingin sebab akan susah melakukan pergerakan olahraga, karena suhu sangat dingin memicu seseorang untuk tidur. Untuk lebih jelas pengaturan suhu tanyakan langsung di toko AC.

  1. Gunakan AC yang sehat

Sebelum berolahraga di ruangan AC, pastikan dulu apakah AC menghasilkan udara bersih atau tidak. Pasalnya jika AC sudah lama tidak dibersihkan, tentu banyak kotoran dan debu yang menumpuk. Hal ini berpengaruh pada udara yang dihasilkan, tidak bisa disaring dengan baik sehingga udara menjadi tidak sehat.

Agar  manfaat olahraga bisa didapatkan secara maksimal perlu melakukannya di udara atau lingkungan yang sehat. Maka pastikan AC bisa membantu orang yang berada di ruangan lebih sehat, lebih bagus lagi jika memilih AC yang dilengkapi fitur-fitur kesehatan. Misalnya dilengkapi filter anti bakteri dan virus  ataupun fitur yang lainnya yang bisa ditanyakan pada distributor AC.

  1. Letakkan tanaman

Jika ingin olahraga di ruangan AC sebaiknya pilih ruangan yang ada tanaman di dalamnya. Jika tidak ada maka silakan letakkan tanaman indoor yang bisa menyerap CO2 sehingga lebih bagus oksigen yang dihasilkan. Seperti yang diketahui bahwa sangat bagus manfaat meletakkan tanaman dalam ruangan. Begitu juga hubungannya dengan olahraga, letakkan tanaman yang bisa membersihkan udara dari racun, asap rokok ataupun zat buruk lainnya.

Inilah beberapa tips yang perlu diikuti bagi siapa saja yang ingin olahraga di ruangan AC split mitsubishi inverter. Semoga bermanfaat.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian