5 Tips Pemilihan AC Terbaik Untuk Kamar Tidur

5 Tips Pemilihan AC Terbaik Untuk Kamar Tidur

No ratings yet.

Perusahaan kontraktor AC kini semakin menunjukkan kipranya dalam memberikan pelayanan dan pengadaan produk pendingin ruangan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Air Conditioner atau AC saat ini merupakan salah satu perabot elektronik yang perlu diaplikasikan di dalam rumah untuk memperoleh kesejukan. Terlebih bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, AC sangat dibutuhkan karena memang udaranya sangat panas serta gerah akibat aktifitas industri yang tinggi.

5 Tips pemilihan ac terbaik dari distributor AC untuk kamar tidur

Memilih AC ternyata tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Terdapat beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan salah satunya jenis ruangan yang hendak diaplikasi AC. Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang sering dijadikan pilihan untuk dipasang AC. Sebelum bekerjasama dengan distributor AC dalam pengadaan AC, ikuti beberapa tips pemilihan AC unuk kamar tidur berikut:

  1. Tentukan AC sesuai kebutuhan

Banyak masyarakat yang memiliki pola pikir untuk ruangan yang cenderung kecil layaknya kamar tidur, pendingin ruangan yang dibutuhkan adalah yang memiliki kapasitas 0.5 pk. Tapi ternyata anggapan tersebut salah. Pemasangan AC pada ruangan tidak melulu bergantung pada kapasitas. Bahkan ada pula ruangan kecil yang justru membutuhkan AC berkapasitas 2 pk dan ada pula ruangan besar yang cukup menggunakan pendingin ruangan berkapasitas 0.5 pk. Hal ini banyak ditekankan oleh para kontraktor AC.

2. Lakukan perawatan berkala

Tips yang satu ini sangat perlu dilakukan bahkan untuk pemasangan AC dimanapun tidak hanya untuk kamar tidur. Tips tersebut adalah melakukan perawatan secara berkala. Perawatan berkala sebaiknya dilakukan sekali dalam 3 hingga 4 bulan. Jangan menunggu AC mengalami kerusakan baru memanggil tukang servis AC yang disediakan perusahaan kontraktor AC. Ada baiknya untuk melakukan pengecekan dan pembersihan supaya AC lebih awet dan tahan lama. Mencegah jauh lebih baik dibanding memperbaiki karena ada kerusakan.

3. Pertimbangkan sisi kesehatan

Hal yang satu ini sangat jarang diperhatikan oleh masyarakat ketika hendak memasang AC di dalam kamar tidur. Hal tersebut adalah sisi kesehatan. Dalam pemasangan AC, hendaknya perhatikan aspek kesehatan. Kali ini sudah banyak distributor AC Indonesia yang menyediakan produk AC pendukung kesehatan. Produk tersebut dibekali dengan teknologi plasmacluster. Dimana teknologi ini mampu membasmi virus serta bakteri yang tersebar dalam ruangan khususnya melalui udara. Hanya dalam kurun 6 jam saja, ruangan akan terbebas dari kuman dan bakteri.

4. Pilih AC hemat energi

Jangan lupa untuk selalu memilih AC yang mendukung penghematan energi. Bumi semakin bergejolak karena tingginya faktor penyebab global warming yang semakin marak. Untuk itu, jangan membuat pemasan global semakin parah dengan memilih AC hemat energi. AC hemat energi dilengkapi dengan fitur inverter dan telah banyak disediakan oleh kontraktor AC terpercaya.

5. Perhatikan letak pengaplikasiannya

Jangan abaikan pula lokasi peletakkan AC di kamar tidur. Pemasangan AC dalam kamar tidur yang paling tepat dan mendukung kinerja efektifnya adalah tidak diletakkan di atas pintu karena udara lebih mudah keluar. Serta jangan dipasang terlalu rapat dengan plafon.

Jangan sembarangan dalam memilih atau menentukan pendingin ruangan untuk kamar tidur. Beberapa tips di atas sangat perlu dilakukan sebelum melakukan kerjasama dengan distributor AC. Semoga informasi di atas bermanfaat!

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian