5 Tips Pilih AC Inverter Terbaik Untuk Kamar Tidur

No ratings yet.

AC Inverter adalah tipikal AC yang sangat cocok untuk dipasang di kamar tidur. AC ini dilengkapi dengan kemampuan pendingin ekstra cepat. Tidak hanya memberikan udara segar tapi juga membersihkan udara dari debu dan kotoran.

Kamar tidur merupakan tempat paling pribadi dan paling sering kita masuki daripada ruangan lainnya di rumah. Jadi tidak berlebihan jika kita memasang AC berkualitas baik. Dalam beberapa kesempatan, masih ada konsumen yang keliru membeli AC. Alhasil, AC di kamar tidak mampu memberikan kenyamanan dan kesejukan yang diharapkan.

Tips pilih AC Inverter terbaik untuk kamar pribadi

Mau sering pulang atau jarang di rumah, kita tetap merasa nyaman saat beristirahat di kamar sendiri. Apalagi jika kamar telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk AC. Agar tidak salah beli AC, usahakan ikuti tips berikut ini:

  1. Pilih AC  yang hemat energi

Hidup sendiri atau bersama keluarga, sebagai pribadi yang baik hendaknya kita tidak membiasakan diri untuk hidup boros. Salah satu cara jitu menghemat pengeluaran adalah mengurangi tagihan listrik. Pilih AC yang hemat energi. AC yang hemat energi di Indonesia sangat banyak, banyak toko AC yang menawarkan puluhan AC hemat energi dari berbagai brand dan harga. Kita cukup pilih satu yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

  1. Sesuaikan AC dengan luas kamar

Kecil atau besarnya kamar, ikut mempengaruhi kualitas pendinginan AC. Sebelum membeli AC, perhatikan dengan seksama spesifikasinya. Jangan langsung menyetujui saran dari distributor AC, apalagi jika kita sebelumnya belum menjelaskan AC seperti apa yang kita butuhkan.

Hendaknya beli AC yang jumlah PK sesuai dengan luas ruangan, pilih yang kecil untuk kamar sempit dan yang besar untuk luas kamar yang besar. Dengan demikian, kita tetap merasa nyaman dan sejuk saat berada di dalam kamar.

  1. Periksa aspek kesehatan

Saat ini teknologi AC sudah sangat maju, produsen banyak melakukan inovasi termasuk membekali AC dengan fitur kesehatan. Sebelum sepakat membeli AC, tanyakan lebih dahulu apakah AC tersebut dilengkapi dengan teknologi plasmacluster. Teknologi plasmacluster memungkinkan AC untuk membunuh bakteri dan virus yang terbang di udara. Jadi saat kita menghirup udara di dalam kamar, udara yang terhirup adalah udara bersih.

  1. Sesuaikan letak pemasangan

Supaya kita bisa langsung merasakan sejuk saat masuk ke dalam kamar usahakan untuk menempatkan AC dengan tepat. Untuk kesehatan, sebaiknya AC jangan dipasang langsung ke arah tempat tidur. Dan untuk alasan pendinginan, jangan pula memasang AC di atas pintu masuk.

  1. Rutin service

Pergi ke tempat kontraktor AC wajib dilakukan pemilik AC, paling tidak 4 bulan sekali. Meskipun AC tidak mengalami kerusakan, AC tetap perlu diservis untuk membersihkan bagian dalamnya yang kotor.

Dengan memperhatikan kalimat tips di atas, kita tidak akan salah pilih AC Inverter untuk di kamar. Terapkan seluruh tipsnya, kapan pun kita berencana untuk membeli AC untuk kebutuhan kamar tidur.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian