Mengganti AC

7 Tanda Saatnya Mengganti AC Anda (Part 2)

Mengganti AC – Jika dalam artikel sebelumnya, telah dijelaskan sebagian daripada tanda saatnya mengganti AC Anda, maka pada artikel ini akan melengkapi penjelasan yang ada pada artikel sebelumnya mengenai 7 Tanda Saatnya Mengganti AC Anda (Part 1).

5. Unit Anda bocor atau menghasilkan kelembaban berlebih

Bergantung pada jenis AC yang Anda miliki, sejumlah kecil kondensasi atau air yang menetes di bagian luar unit Anda adalah normal. Tetapi, untuk sebagian besar unit AC Anda tetap harus kering baik digunakan atau tidak. Namun, jika Anda melihat adanya kelembapan di dalam rumah, kenaikan kondensasi atau kebocoran mendadak, mungkin sudah saatnya mengganti AC Anda.

6. Tagihan listrik Anda telah meningkat secara dramatis

Meskipun jika unit AC Anda tampaknya berfungsi ‘normal’, salah satu tanda terbesar kemungkinan adanya masalah besar pada unit AC Anda dapat ditemukan pada tagihan listrik Anda. Lakukan ‘audit listrik’ dan pertimbangkan faktor lain yang mungkin menyebabkan tagihan listrik Anda meningkat. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah AC Anda adalah pelaku di balik lonjakan biaya listrik Anda. Jika AC Anda adalah pelakunya, maka Anda perlu menentukan penyebab AC Anda menjadi kurang efisien secara signifikan. Salah satu penyebabnya adalah kapasitas pendinginan yang berkurang. Dengan berkurangnya kapasitas pendingina, maka akan meningkatkan biaya listrik Anda karena AC akan bekerja keras untuk mempertahankan suhu yang telah ditentukan secara tidak efektif.

7. Unit Anda memerlukan perbaikan yang sering

Pada dasarnya, unit AC Anda harus dirawat satu kali dalam setahun agar tetap terjaga dengan baik, bersih, dan berbentuk prima. Terkadang, Anda mungkin memerlukan layanan tambahan atau perbaikan. Namun, jika sistem penyejuk udara Anda terus-menerus memerlukan perbaikan, bahkan beberapa kali selama setahun, maka Anda mungkin harus mengganti AC Anda menjadi yang lebih ekonomis dan efisien. Atau, Anda bisa mempertimbangkan perbaikan besar atau penggantian spare part.

Itulah ketujuh tanda dimana saatnya Anda mengganti unit AC Anda. Jika Anda mendeteksi salah satu dari 7 tanda bahwa AC Anda telah tidak berfungsi dengan baik, maka saatnya untuk melakukan perbaikan atau menggantinya dengan yang baru. Untuk Anda yang menginginkan unit AC baru yang berkualitas, maka Anda dapat memperolehnya melalui ACWahana.com sebagai distributor AC dan Kontraktor AC yang menyediakan berbagai jenis unit AC serta berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan pendinginan dan tata udara yang tepat dan efisien sesuai kebutuhan Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *