AC Ducting Daikin Menggunakan Teknologi Tercanggih

5/5 (1)

AC Ducting Daikin adalah jenis AC yang mengaplikasikan teknologi dari sistem saluran atau sistem ducting yang memanfaatkan ducting untuk mendistribusi udara pendingin dari unit AC. Secara garis besar, AC ini bisa difungsikan ke sejumlah sektor, dan cocok untuk berbagai fungsi yang memiliki luas ruangan yang besar. Sistem AC ducting memerlukan desain yang benar dalam perhitungan dan penerapan untuk menghasilkan performa yang maksimal sesuai dengan kapasitas AC.

Jika dibandingkan dengan jenis ac lainnya, ac ducting memiliki banyak sekali kelebihan. Berikut ini adalah daftar kelebihan ac ducting yang masuk dalam golongan variable air volume:

  • Minimalis suara bising

Selama menjalankan fungsinya, ac jenis ducting tidak menimbulkan suara yang sangat berising layaknya ac jenis lainnya. Komponen ac jenis ini jalannya sangat halus bahkan ketika terjadi masalah atau trouble tidak menimbulkan suara bising atau berisik.

  • Ruangan terlihat lebih rapi

Karena instalasinya tidak begitu terlihat, ruangan yang dipasang pendingin jenis ac ducting akan terlihat jauh lebih rapi. Tidak aka nada instalasi kabel atau pipa yang terlihat tidak rapi layaknya jenis pendingin ruangan lainnya. Perlu diketahui bahwa dalam pemasangan penyejuk ruangan instalasi akan dilakukan di dalam maupun di luar ruangan.

  • Instalasi indoor tidak terlihat

Kelebihan AC split duct yang selanjutnya adalah instalasi dalam ruangan atau indoor yang tidak terlihat. Kabel-kabel yang diperlukan dalam proses instalasi ac ducting dibungkus dalam pipa yang tersusun rapi. Tipe ac ini juga tidak membutuhkan banyak komponen atau kabel instalasi sehingga terlihat lebih sederhana.

Salah satu merek specialist AC yaitu merek DAIKN, yang menyediakan beragam pilihan untuk AC sistem ducting. Dilengkapi juga dengan teknologi atau fitur-fitur yang canggih dan berkualitas.

Kelebihan Teknologi AC Ducting Daikin

DAIKIN – AC SPLIT DUCT

Secara garis besar AC sistem ducting Daikin, terdapat dua pilihan sistem yaitu Standard dan Inverter. Teknologi Inverter R32 merupakan teknologi yang diaplikasikan kedalam kompresor outdoor AC yang bertujuan untuk mengefisiensikan kerja kompresor sesuai dengan kebutuhan atau load. Penggunaan atau pemilihan teknologi AC inverter menggunakan freon R32, dampaknya dapat dirasakan dengan penurunan penggunaan daya listrik AC, hemat energi, dan juga ramah lingkungan.

Kapasitas AC sistem Daikin sangat lengkap mulai dari kapasitas kecil hingga kapasitas besar, dan juga fungsi baik untuk rumah tinggal, komersial, bahkan proyek-proyek industrial. Menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi bangunan, Daikin memberikan fleksibilitas dalam memilih dan menseleksi model AC sistem ducting. Tidak semua merek mampu memberikan kelebihan tersebut.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian