AC Hemat Listrik

Pakai “Mode” Ini Membuat AC Menjadi Hemat Listrik dan Sejuk

AC Hemat Listrik – Negara di seluruh dunia pasti menggunakan AC untuk mendinginkan ruangan terutama ketika musim panas (untuk negara 4 musim) dan kemarau (untuk negara 2 musim, seperti Indonesia) datang. Namun, dengan menggunakan AC dapat menyebabkan biaya listrik AC yang mahal. Banyak dari kita yang menggunakan berbagai cara untuk menghemat biaya listrik tersebut. Tapi, taukah Anda bahwa sebenarnya AC itu memiliki fungsi yang dapat menghemat listrik?

Fungsi yang dimaksud adalah fungsi mode ‘Dry’. Dengan mengganti mode AC ‘Cool’ menjadi mode ‘Dry’, Anda dapat membuat AC Anda secara otomatis menjaga kelembaban ruangan. Tidak hanya membuang kelembaban yang ada dalam ruangan, tetapi juga menjaga suhu udara ruangan menjadi sejuk. Dengan menggunakan mode ‘Dry’ ini, AC akan berjalan pada suhu yang stabil, sirkulasi angin yang tidak putus, dan mengeringkan kamar dengan suhu yang dingin. Bahkan ketika udara sudah kering, AC yang tersetel dengan mode ‘Dry’ akan otomatis berubah menjadi mode meniup angin dingin tanpa menjalankan kompresor. Dengan kata lain, tidak perlu menggunakan banyak listrik untuk menjalankan AC, namun ruangan tetap dingin dan sejuk. Sedangkan, mode ‘Cool’ hanya akan membuat kompresor dan mesin angin AC Anda bekerja bersamaan dan jika berjalan tanpa henti, maka tidak hanya listrik yang habis, ruangan juga akan terasa lembab. Dan ketika udara ruangan Anda menjadi lembab, suhu tubuh Anda akan merasa gerah dan merasa AC Anda sudah tidak dingin lagi.

Namun, dengan cara diatas tidaklah cukup untuk menghemat listrik AC Anda. Anda masih tetap perlu melakukan beberapa hal untuk menghemat listrik AC Anda seperti yang dijelaskan pada artikel ini. Untuk Anda yang ingin memperoleh AC baru dengan efisiensi dan kualitas yang tinggi, Anda dapat memperolehnya melalui ACWahana.com sebagai distributor AC yang berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan pendinginan dan tata udara yang tepat dan efisien sesuai kebutuhan Anda.