Belajar Cara On-Off AC Suspended Panasonic Inverter Tanpa Remote

3/5 (2)

AC suspended Panasonic inverter memang sudah dibekali dengan remote jarak jauh yang bisa menyalakan dan mematikan AC dengan baik. Sayangnya, karena terlalu ceroboh, Anda terkadang melupakan di mana menyimpan remote AC. Bila sudah seperti ini, maka AC tidak bisa dinyalakan seperti biasanya. Remote pun raib menghilang entah kemana.

Berbeda dari kipas angin yang tidak membutuhkan remote, AC justru memerlukan remote agar bisa menyala dengan baik. Bila tidak menggunakan remote, AC tidak bisa mengeluarkan udara dingin yang berkualitas seperti klaimnya selama ini. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mengoperasikan AC meskipun tanpa menggunakan remote?

Cara On-Off AC Suspended Panasonic Inverter Tanpa Remote

Jarang konsumen yang mengetahui bagaimana trik menyalakan dan mematikan AC suspended tanpa mengandalkan remote. Pada akhirnya, mereka harus puas tidak menghidupkan AC ketika remotenya menghilang. Atau paling parah harus membeli remote AC yang baru di toko resminya.

Membeli remote yang baru memang solusi terbaik dan termudah, namun jauh lebih mahal dan belum tentu bisa menjadi solusi selamanya. Bagaimana bila penyakit lupa Anda kembali? Lantas remote AC baru yang beli di toko AC kembali menghilang.

Oleh karena itu, ikutilah trik menyalakan dan mematikan AC suspended tanpa remote di bawah ini:

  1. Buka Casing Indoor AC

Pertama-tama, ambil peralatan untuk membuka casing atau penutup indoor atas AC. Proses ini harus dilakukan dengan hati-hati, bila tidak bisa melakukannya seorang diri atau takut maka minta bantuan dari kontraktor AC atau orang lain.

2. Cari Tombol On AC

Setelah casing indoor AC sudah terbuka dengan baik, cari letak tombol on AC. Beda merk bisa jadi beda letak tombol on AC-nya. Cukup temukan tombol yang benar-benar.

3. Tekan Tombolnya

Ketika tombol yang benar sudah ditemukan, hal berikutnya yang harus Anda lakukan cukup menekan tombol tersebut. Sesaat setelah tombol ditekan, secara otomatis AC Anda akan kembali menyala dengan baik. Hembusan udara yang dinantikan sejak lama akan keluar dan mendinginkan ruangan Anda.

Tidak sulit sama sekali, menyalakan AC dengan cara manual. Cara yang sama bisa Anda lakukan untuk mematikan AC. Dengan cara ini, Anda tidak perlu membuang banyak uang untuk membeli remot AC baru saat remot rusak atau hilang.

Sebenarnya ada satu cara yang tidak kalah mudahnya, tapi cara ini tidak direkomendasikan oleh distributor AC yakni dengan memasang remote AC pada smartphone Anda. Cukup install remote AC yang sesuai, masalahnya cara ini tidak sepenuhnya efektif karena tidak semua smartphone mampu diubah menjadi remote AC.

Pilih cara yang menurut Anda mudah dan efektif, karena tujuan utama Anda adalah menyalakan AC suspended Panasonic inverter. Bila sudah menyalakan AC secara manual jangan lupa untuk mematikan AC bila sudah tidak dibutuhkan lagi.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian