Cara Memilih AC Split Inverter Untuk Kamar Tidur Anak

5/5 (1)

AC Split Inverter saat ini bukan hanya jadi kebutuhan orang dewasa. Dengan pengaturan yang tepat, AC juga bisa digunakan untuk mendinginkan ruangan si kecil termasuk ruang tidurnya. Memilih AC untuk anak jauh lebih sulit daripada memilih AC bagi orang dewasa. Anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang lemah, jadi tidak bisa menerima suhu yang terlalu dingin.

Tapi membiarkan anak tidur kepanasan juga tidak baik karena bisa mengakibatkan dehidrasi. Sebagai orang tua yang baik, kita wajib memenuhi kebutuhan penyejuk ruangan si kecil dengan baik.

Cara jitu memilih AC split inverter untuk buah hati

Melindungi anak merupakan tanggung jawab dan peran penting yang dimiliki tiap orang tua. Salah satu bentuk kasih sayang orang tua saat ini adalah memasangkan AC di kamar tidur anak. Supaya tidak salah pilih produknya, simak beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih produk yang memiliki fitur kesehatan

AC inverter dengan teknologi plasma cluster dinilai sebagai AC terbaik yang dibutuhkan untuk keluarga termasuk anak-anak. AC ini memiliki fitur kesehatan yang tinggi, di mana udara yang dikeluarkan hanyalah udara bersih. Proses penyaringan udara kotor dilakukan secara otomatis oleh AC sehingga baik kuman maupun bakteri tidak akan ikut terbang di udara. Menemukan AC ini tidak sulit, ada banyak distributor AC yang menawarkannya.

  1. Pilih AC yang memiliki peredam suara

Selain concern dengan kesehatan, orang tua juga wajib memperhatikan fitur suaranya. Karena AC ingin dipasang di kamar anak, maka baiknya pilih AC di toko AC yang dilengkapi dengan fitur peredam suara. Sehingga, anak tidak akan merasa terganggu dengan suara bising yang disebabkan oleh mesin AC. Sama seperti fitur kesehatan, AC dengan fitur peredam suara kini banyak diperkenalkan di Indonesia. Kita bisa bertanya tentang pilihan produknya pada produsen atau staf toko.

  1. Mode khusus untuk tidur jauh lebih baik

Beberapa ahli berpendapat jika suhu tubuh manusia akan selalu berubah ketika tidur. Terkadang suhu akan turun saat seseorang tidur dengan nyenyak lalu akan naik kembali saat bangun tidur.

Maka dari itu memilih AC yang mampu menjaga suhu ruangan dengan tepat sangatlah penting. Dari pada bingung memilih AC, mengapa tidak mencari AC yang mampu menyediakan fitur mode tidur nyaman, bahkan mode tidur siang dan juga mode bangun tidur.

  1. Beli AC yang mampu membuat anak merasa nyaman

Kontraktor AC memang bertanggung jawab untuk melayani proses perbaikan atau servis biasa pada AC. Tapi sebagai orang tua, kitalah yang pertama kali menyediakan AC untuk si kecil. Oleh karena itu, beli AC yang sekiranya mampu membuat anak merasa nyaman.

Kriteria AC Split Inverter yang nyaman untuk si kecil di antaranya yang memiliki fitur perlindungan. Adapun fitur perlindungan seperti anti bocor, anti api dan juga mampu mendinginkan ruangan dengan baik.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian