Cara Memilih Produk di Toko AC Agar Tak Salah Pilih

No ratings yet.

Toko AC bertugas untuk melayani konsumen yang datang terutama mereka yang ingin membeli AC model terbaru. Di toko ini, konsumen akan melihat deretan brand AC dari brand lokal maupun mancanegara. AC yang dijual di toko merupakan AC berkualitas tinggi yang mampu mendinginkan ruangan dengan sangat baik. Sayangnya akibat salah memilih AC terbaik, konsumen terkadang malah dirugikan dengan AC yang mudah rusak hingga boros listrik.

Cara pilih AC bagus di toko AC

Mengunjungi toko barang elektronik yang khusus menjual AC merupakan kegiatan yang menyenangkan. Banyak sekali produk baru yang dijual di toko, mulai dari split duct, AC VRF dan seri lainnya. Berikut ini tips memilih AC berkualitas:

  1. Kenali spesifikasinya: Cara paling tepat adalah dengan mengenali spesifikasi AC yang diinginkan. Ada katalog yang bisa ditemukan secara online, ada pula informasi lengkap yang tertulis di internet. Sebelum datang ke toko agen AC pastikan sudah membaca semua spesifikasi mengenai AC-nya.
  2. Tanya langsung ke staf: Jika malas membaca spesifikasi dan fitur-fitur utama yang ditawarkan AC, maka cara lain yang bisa dilakukan adalah bertanya pada staf. Konsumen bebas bertanya seputar AC yang dibutuhkan, staf dengan ramah akan membantu.

Manfaat membersihkan AC secara teratur

Ketika AC yang diinginkan sudah ada di tangan dan baru saja selesai diinstalasi, bukan berarti tugas konsumen berakhir di sini. Selama proses pemakaian, konsumen harus membersihkan dan memeriksa kondisi AC secara teratur agar AC awet dan terjaga. Berikut ini manfaat membersihkan AC secara teratur:

  • Membersihkan AC dari semua kotoran

Saat pengguna membersihkan AC secara teratur secara tidak langsung pengguna telah membantu AC terbebas dari debu dan kotoran yang menempel. Debu yang tidak dibersihkan secara teratur nyatanya mampu mengurangi kualitas kinerja dari mesin AC. Bila tidak mampu membersihkan AC secara mandiri, ada jasa kontraktor AC dan service AC yang bisa membantu.

  • Mencegah kerusakan fatal

Setidaknya ketika pengguna membuka AC bisa melihat komponen AC secara seksama. Jika ditemukan ada komponen AC yang rusak bisa segera diganti dengan yang bagus. Cara ini akan efektif untuk mencegah kerusakan fatal pada AC di masa depan.

  • Membersihkan area sirkulasi udara

Rasa senang setelah membeli AC baru di toko jual AC umumnya hanya akan bertahan selama beberapa hari. Tidak heran jika banyak pengguna yang jarang membersihkan AC-nya. Padahal AC itu wajib dibersihkan minimal 4-5 bulan sekali. Salah satu komponen yang wajib dibersihkan adalah area sirkulasi udara. Jika area ini kotor dan banyak debu maka AC tidak mampu mendinginkan ruangan dengan maksimal.

Itulah penjelasan menarik seputar cara memilih AC berkualitas di toko AC dan apa saja manfaat membersihkan AC secara rutin. Semoga bisa membantu para konsumen AC.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian