Cara Merawat AC Supaya Awet Hingga 10 Tahun

No ratings yet.

Distributor AC tentunya harus memilih yang terpercaya agar Anda mendapatkan produk berkualitas dan garansi resmi. Pastikan semua staf distributor telah dibekali dengan pengetahuan lengkap seputar AC, termasuk tips merawat AC supaya tetap awet. AC yang berkualitas tinggi, idealnya akan bertahan selama 10 tahun. Bila di bawah itu, artinya kualitas AC masih kurang atau bahkan terlalu buruk. Selain disebabkan oleh kualitas AC, usia AC yang pendek bisa juga disebabkan oleh pemakaian AC yang keliru atau ceroboh.

Cara Merawat AC Supaya Awet Hingga 10 Tahun

Jika ada keinginan tentu saja ada banyak jalan. Pengguna yang ingin AC-nya bekerja hingga 10 tahun lamanya, bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Cek Keadaan Kipas

Bila tidak tahu letak persisnya kipas ini, pengguna bisa menemukannya dengan mudah tepat di atas kondensator luar. Selain memperhatikan kondisi komponen dalam AC, pastikan untuk memperhatikan kondisi dari kipas ini. Jika kondisinya sudah usang dan rusak, maka tandanya kipas harus segera diganti. Bila dibiarkan begitu saja tidak menutup kemungkinan AC akan mengalami kerusakan yang lebih parah.

2. Gunakan Fitur Timer

Ketika beli AC pada toko dealer AC jangan lupa untuk menanyakan fitur lengkap pada AC yang diinginkan. AC masa kini umumnya telah dilengkapi dengan fitur timer. Silakan tanyakan bagaimana cara mengoperasikan fitur tersebut. Tujuannya agar bisa dipraktekkan saat di rumah nanti. Fitur timer ini bermanfaat sekali terutama jika pengguna sedang tidak ada di rumah. Dengan mengaktifkan fitur ini, AC bisa mati secara otomatis.

Cara Jitu Pilih Distributor AC Berkualitas

Selain kedua cara di atas, sebenarnya masih ada cara lain yang bisa membantu membuat AC awet hingga 10 tahun ke depan. Namun sebelum membahasnya lebih lanjut, perhatikan terlebih dahulu tips pilih distributor resmi AC berikut ini:

  1. Berpengalaman

Pengalaman mengajarkan banyak hal, entah itu yang sifatnya positif atau negatif. Saat ingin beli AC baru, pastikan kunjungi agen atau distributor yang punya banyak pengalaman.

2. Berdedikasi Tinggi

Konsumen bisa menilai dengan baik bagaimana cara kerja dari distributor yang bersangkutan. Distributor yang baik umumnya memiliki keterampilan kerja yang baik.

3. Etos Kerja yang Baik

Sebagai konsumen yang cerdas jangan lekas terpengaruh dengan brand populer. Untuk apa membeli produk mahal jika staf yang melayani tidak mampu memberikan pelayanan secara optimal.

Demikian ulasan singkat tentang distributor AC dan beberapa tips efektif untuk menjaga AC supaya awet selama 10 tahun. Beda dari barang elektronik lainnya, AC termasuk barang mahal, jadi tidak heran banyak konsumen yang rela melakukan berbagai cara supaya AC-nya awet. Semoga cara di atas bisa membantu para pengguna AC di Indonesia agar memilih AC yang akan dibeli di tempat jual AC yang terpercaya.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian