Cara Pilih Ukuran AC yang Benar dari Distributor AC

No ratings yet.

Distributor AC melayani pembelian dan pemasangan AC dengan berbagai merk dari produsen elektronik terkenal di dunia. Saat konsumen memilih AC pihak distributor akan menawarkan berbagai merk AC dengan ukuran tertentu. Memilih ukuran AC itu tergantung dari kebutuhan dan ukuran ruangannya, jika berencana untuk pasang AC di rumah maka pilihlah AC yang bisa dipasang di dinding, AC portable, AC jendela dan jenis lainnya.

4 Tips Memilih Ukuran AC di Distributor AC Terpercaya

  1. Mengetahui Ukuran Ruangan Sehingga Bisa Menyesuaikan Daya AC

Saat berencana menghitung ukuran ruangan, konsumen hanya perlu mengalikan panjang dengan lebar ruangan setelah itu dikalikan lagi dengan 25daya watt. Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pendinginan AC. Jadi meskipun cuacanya sedang panas, cerah, lembab atau hujan, kinerja AC tidak terpengaruh. Contohnya jika ruangan lebarnya 4meter dikalikan 5meter berarti 20meter dikalikan lagi dengan 25 hasilnya 500watt. Maka konsumen bisa membeli AC yang dayanya sebesar minimal 500watt atau lebih.

2. Jangan Terpaku dengan AC yang Berukuran Besar

Umumnya pihak dealer AC akan menawarkan produk AC dengan ukuran yang besar karena mayoritas harganya jauh lebih mahal. Tapi sebagai konsumen yang cerdas, jangan langsung bilang iya, karena tidak semua AC besar itu cocok untuk dipasang di rumah. AC besar memang memiliki kemampuan mendinginkan udara dengan sangat cepat. Tapi juga dapat mengekstraksi kelembaban udara dengan kecepatan yang sama sehingga udara terasa lebih kering dan lengket.

3. Memasang AC Dinding

Banyak sekali pihak distributor resmi AC yang merekomendasikan AC dinding karena dinilai jauh lebih sesuai untuk rumah daripada AC jendela. AC dinding bekerja dengan lebih efisien dan mampu menyejukan udara dengan lebih maksimal. AC dinding akan dipasang sekitar 1.5meter sampai 2meter dari atas tanah. Pemasangan di bagian dinding ini memungkinkan AC untuk mendinginkan ruangan dengan lebih merata sehingga meski ukuran AC lebih kecil, AC mampu mendinginkan ruangan dengan cukup baik.

4. Berkonsultasi Dengan Pihak Distributor

Banyak bertanya itu jauh lebih baik. Jika konsumen memiliki waktu luang untuk memilih AC sendiri, tidak ada salahnya untuk pergi ke tempat distributor untuk melihat produknya secara langsung. Dan bila ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya pada staf tokonya. Pihak distributor tentu jauh lebih berpengalaman seputar produk AC, apalagi jika ini merupakan pengalaman pertama membeli AC. Daripada salah beli lebih baik banyak bertanya tentang spesifikasi AC dan berbagai keunggulan AC. Karena tiap produk memiliki spesifikasi yang berbeda.

Itulah tips memilih AC yang cocok untuk menyejukkan ruangan rumah. Setelah yakin sudah tahu AC apa yang dibutuhkan, bisa segera kunjungi distributor AC untuk membeli AC yang diinginkan.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian