Terpapar Udara AC

Dampak Buruk Terpapar Udara AC Setiap Hari dan Smart AC Berteknologi Nano

Terpapar Udara AC – Saat ini sebagian besar dari kita hidup tidak dapat terlepas dari menggunakan penyejuk udara atau air conditioner (AC). Baik tidur di kamar, berkendara di mobil, sampai di kantor pun terkena udara AC, bahkan jalan-jalan ke mal juga ber-AC. Namun, persoalannya adalah apakah menghabiskan banyak waktu di ruangan dengan penyejuk udara tersebut aman? Jawabannya, tentu saja tidak. Berikut ini berbagai dampak buruk dari terlalu sering terpapar udara dari AC yang dikutip dari Boldsky.

  1. Kulit keriput

AC mampu menghisap uap air (kelembapan) dari udara sekitar. Bahkan kelembapan pada kulit pun juga dapat ditarik oleh AC. Itu sebabnya kulit dapat menjadi kering, mudah iritasi, dan keriput.

  1. Memicu sakit kepala dan flu

Bagi beberapa orang, ruangan ber-AC dapat menyebabkan sakit kepala, masalah pernapasan, bahkan flu dan pilek.

  1. Mengganggu sistem tubuh

Saat Anda langsung masuk ke ruangan ber-AC dari udara yang panas atau keluar dari ruangan ber-AC dan masuk ke lingkungan yang panas, maka tubuh Anda tidak dapat menyesuaikan diri dengan perubahan suhu yang tiba-tiba tersebut sehingga tubuh Anda akan menjadi terganggu dan sakit.

  1. Memperburuk kondisi kesehatan

Untuk Anda yang memiliki gangguan kesehatan, seperti Arthritis, tekanan darah rendah, flu, dan gangguan kesehatan lain, berada di dalam Ruangan ber-AC dapat membuat kondisi kesehatan Anda memburuk.

  1. Menyebabkan kelelahan

Kondisi gemetar atau menggigil saat suhu AC terlalu dingin dapat menyebabkan Anda menjadi kelelahan dan sakit kepala.

Itulah beberapa dampak buruk dari terpapar udara AC setiap harinya. Untuk mengatasi dampak-dampak buruk tersebut, Anda dapat mengganti AC Anda dengan smart AC berteknologi Nano. Teknologi Nano ini adalah teknologi yang mengionisasi molekul air sehingga kulit Anda tidak akan terasa kering walau berada di dalam ruangan ber-AC seharian. Teknologi ini juga dapat mengurangi bakteri dan membuat udara menjadi lebih bersih. AC berteknologi Nano ini dapat Anda peroleh dalam produk AC Panasonic seperti berikut ini.

  Panasonic AC Inverter Wall Mounted Split 1 PK – CS-PU9TKP

AC Panasonic Deluxe Inverter ini adalah AC Panasonic berteknologi inverter generasi terbaru yang dilengkapi dengan fitur ECONAVI untuk penyesuaian daya listrik secara efisien dan fitur NANOE-G untuk memusnahkan bakteri jahat secara efektif.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui ACWahana.com sebagai distributor AC dan Kontraktor AC yang menyediakan berbagai jenis AC dan telah berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan pendinginan dan tata udara yang tepat dan efisien sesuai kebutuhan Anda.