Definisi dan Sistem Kerja AC Floor Standing

5/5 (6)

AC floor standing sangat banyak diminati oleh mayarakat sebagai pendingin ruangan yang fleksibel dan praktis. Dikatakan praktis serta fleksibel karena unit air conditioner ini sangat mudah dipindah atau ditempatkan sesuai keinginan dan kebutuhan. Hasil aliran udara yang diberikan AC floor standing juga tidak kalah melimpah dan nyaman. Seperti pendingin udara permanen yang telah banyak diaplikasikan mulai dari perumahan hingga perkantoran yang mengusung teknik central maupun split yang sulit untuk dipindah lokasinya.

Pengertian AC Floor Standing

Tiba pada ulasan mengenai definisi serta sistem kerja AC floor standing. AC floor standing adalah unit pendingin ruangan berbentuk balok yang sangat mirip dengan kulkas atau refigerator. Karena praktis, pendingin ruangan ini banyak diaplikasikan di berbagai jenis fungsi ruangan (indoor). Berbagai acara sering memanfaatkan kinerja jenis air conditioner jenis ini seperti hajatan pernikahan dan jenis pesta lainnya. Kapasitas Air Conditioner atau PK AC yang terdapat di pasaran cukup lengkap, mampu menyesuaikan dengan kebutuhan.

Cara kerja AC Standing Floor

Masuk ke pembahasan tentang sistem atau cara kerja dari AC jenis floor standing yang saat ini banyak diminati masyarakat karena kemudahan dan kepraktisannya. Jika dilihat dari cara peletakannya dan penggunaannya, AC standing floor memang cenderung sangat mirip dengan kipas angin. Bahkan fungsi secara garis besar dari unit pendingin ruangan ini juga sama dengan kipas angin yakni untuk menyejukkan udara dalam ruangan tersebut sehingga terhindar dari udara pengap dan panas.

Namun cara kerja dan instalasi AC floor standing jelas berbeda dengan kipas angin atau fan biasa. Pendingin ruangan standing floor menerapkan sistem refrigerant (freon), dan terdiri dari indoor dan outdoor sama seperti pada jenis AC lainnya. Di karenakan jenis indoor nya yang mudah diletakan dan tidak bersifat permanen, maka jenis AC floor standing memberikan kemudahan dan fleksibiltas extra dalam pemindahan atau pemosisian indoor AC.

Tak jarang para produsen juga menerapkan teknologi turbo cooling function yang mampu mempercepat proses pendinginan pada AC standing floor. Bahkan tidak jarang unit yang mengaplikasikan auto swing louver yang mampu bergerak secara otomatis untuk menyebarkan udara sejuk atau dingin menjadi lebih merata ke beberapa titik.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai AC floor standing yang sangat ringkas dan praktis. Penggunaan pendingin ruangan jenis in tak hanya dapat diterapkan di dalam ruangan atau indoor saja namun juga dapat diaplikasikan di luar ruangan atau outdoor.

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian