Distributor AC Menginformasikan 4 Pertanyaan Umum Service AC

No ratings yet.

Distributor AC di Indonesia perlu bekerja dengan lebih keras dan bersabar karena banyaknya konsumen kritis yang sering mengajukan banyak pertanyaan dari informasi A-Z. Sebagaimana perangkat elektronik pada umumnya, AC tentu memiliki keunggulan dan kelemahan. Setelah beberapa tahun digunakan terus menerus, kualitas AC akan mulai kendur bahkan membutuhkan jasa service AC. Jasa service AC akan membantu mengatasi masalah kerusakan AC mulai dari yang paling sepele hingga kerusakan parah yang diklaim tidak bisa dibetulkan lagi. berikut ini 4 pertanyaan pamungkas yang sering ditanyakan netizen Indonesia mengenai service AC.

Distributor AC Patut Waspada 4 Pertanyaan Pamungkas Seputar Service AC

  1. Kenapa AC Tidak Dingin?

Merupakan masalah yang paling sering ditanyakan netizen pada distributor ataupun kontraktor yang bekerja pada service AC. Penyebabnya sangat bervariasi mulai dari kondisi AC yang kotor, jumlah Freon yang kurang, filter yang berdebu, kompresor lemah bahkan mati total. Atau karena kapasitas AC yang tidak sesuai dengan luas ruangan dan jumlah pengguna AC.

2. Kenapa AC Bocor?

Dealer AC yang menjadi tempat Anda beli AC hanya bisa memperbaiki kondisi ini secara gratis jika masih ada garansi. Namun jika garansi sudah hangus, mau tidak mau ada harga yang harus dibayar untuk biaya service-nya. Kondisi ini bisa disebabkan selang pembuangan air tersumbat, hal ini biasa terjadi pada AC yang jarang dibersihkan. Bila selangnya tersumbat akan menyebabkan air tergenang pada tabung penampung dan parahnya lagi bisa menyebabkan air mengalir ke berbagai tempat. Selain itu kebocoran juga bisa terjadi karena pipa pecah atau retak, untuk mengatasi ini, pengguna harus menghubungi teknisi agar bisa diperbaiki.

3. Kenapa Suara AC Keras dan Berisik?

Suara AC di rumah yang terlalu berisik di pagi atau siang hari mungkin tidak terlalu mengganggu karena banyaknya akitivitas yang dikerjakan tapi jika sudah menjelang malam hari, suara ini bisa sangat mengganggu. Bunyi AC yang nyaring disebabkan karena baut yang kendor bahkan terlepas, mesin kompresor, karet stabilizer atau motor fan rusak bahkan bisa karena karet dudukan kompresornya habis.

4. Apa Itu Freon? Kapan Waktu yang Tepat Untuk Isi Freon?

Minta distributor resmi AC untuk menjelaskan apa itu Freon, rasanya jauh lebih bijaksana jika konsumen aktif bertanya sewaktu membeli produk. Sebetulnya, saat AC tidak bocor pengguna tidak perlu buru-buru tambah Freon AC, bila yang terjadi sebaliknya baru bisa isi atau tambah Freon lagi.

Ternyata ada banyak pertanyaan kritis yang sering sekali ditanyakan oleh konsumen seputar pelayanan service AC. Agar pertanyaan ini tidak lagi ditanyakan, ada baiknya jika membeli AC di distributor AC. Maka konsumen bertanya secara langsung, termasuk seputar spesifikasi produknya. Karena itulah distributor yang baik, biasanya akan dapat menjelaskan penyebabnya dengan benar.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian