Fitur dan Istilah Pada AC Split Inverter

No ratings yet.

Untuk Anda yang memiliki AC atau bahkan bekerja dibidang elektronik, mungkin mengetahui fitur dan istilah pada AC split inverter sudah menjadi hal yang biasa. Namun lain halnya dengan orang-orang yang baru saja membeli AC biasanya akan kesulitan untuk mengetahui dan memahami berbagai macam fitur dan istilah yang ada pada AC split inverter. Berikut adalah beberapa istilah dan juga fitur yang ada pada AC split inverter yang mungkin perlu untuk Anda ketahui.

Fitur dan istilah pada AC split inverter

  1. Ionizer sterilization

Ionizer sterilization merupakan salah satu fitur yang ada pada AC inverter. Fitur ini berfungsi untuk melindungi Anda dari paparan zat yang berbahaya dalam udara dengan menggunakan filter khusus. Fitur ini membantu pembentukan bakteri agar tidak menjadi jamur dan tidak menimbulkan bau melalui ion. Selain itu, fitur ini juga membantu untuk memberikan tambahan kelembaban pada ruangan dengan gabungan molekul-molekul air.

  1. SmartThinQ

Teknologi AC split inverter selanjutnya adalah SmartThinQ yang dibuat oleh brand LG. teknologi ini memungkinkan Anda untuk bisa mengatur penggunaan AC melalui aplikasi smartphone. Namun, tidak hanya terbatas pada AC saja, teknologi ini juga digunakan pada perangkat elektronik milik LG lainnya seperti kulkas dan mesin cuci.

  1. Auto cleaning

Sama seperti fitur ionizer sterilization, fitur ini juga berfungsi untuk mencegah dan membersihkan bakteri agar tidak terbentuk jamur. Sehingga ruangan akan lebih bersih dan fitur ini juga cocok untuk Anda yang memiliki balita dimana daya tahan tubuhnya masih rendah.

  1. Gold fin

Fitur pada AC split inverter selanjutnya adalah gold fin. Fitur ini berguna untuk memberikan ketahanan agar AC tidak mudah rusak. Cara kerjanya adalah dengan melindungi unit dari korosi penyebab kerusakan. Fitur ini sangat bermanfaat agar AC lebih tahan lama dan juga awet.

  1. Jet Dry

Fungsi dari fitur ini adalah membantu mengurangi kelembaban pada ruangan dengan tingkat kelembaban yang tinggi, sehingga ruangan memiliki tingkat kelembaban yang cukup, tidak terlalu lembap dan juga tidak terlalu kering.

  1. Watt control

Fitur yang satu ini sangat berguna untuk Anda yang ingin menggunakan AC namun juga tidak ingin menghabiskan daya yang terlalu banyak. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol penggunaan daya akibat penggunaan AC. Sehingga daya listrik di rumah tidak akan dihabiskan hanya karena penggunaan AC saja. Bahkan juga membantu membagi daya untuk keperluan perangkat elektronik lainnya.

Demikian adalah artikel mengenai fitur dan istilah pada AC split inverter yang mungkin berguna untuk Anda. Jika Anda ingin membeli AC jenis split inverter, maka Anda bisa mengecek apakah AC tersebut memiliki beberapa fitur di atas atau bahkan lebih.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian