Gunakan AC Split LG Inverter untuk Kesejukan yang Maksimal

No ratings yet.

Bingung saat memilih antara AC split LG inverter dengan non inverter adalah hal yang wajar, khususnya ibu rumah tangga sebab harus memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Apalagi harga AC bukan seharga makanan tentu harus dipilih yang berkualitas.

Inilah Keunggulan AC Split LG Inverter yang Perlu Diketahui

Namun alat rumah tangga ini juga cukup memakan tagihan listrik jika tak dipergunakan dengan baik. AC inverter memiliki kelebihan lebih menghemat listrik sebab adanya compressor yang melengkapinya. Selain itu, berikut beberapa keunggulan yang dimiliki AC LG inverter sehingga sangat direkomendasikan untuk digunakan.

  1. Kapasitas pendingin yang luas

LG ialah produsen yang berkomitmen mengembangkan AC Inverter di Indonesia. Bahkan produsen alat elektronik ini juga menjadi pionir dalam menghasilkan AC inverter dengan kapasitas pendingin yang paling luas mulai dari ½ PK hingga kapasitas 2 PK.

Kompresor yang ada pada AC inverter lebih aktif menyala sehingga bisa mencapai suhu ruangan sesuai yang dibutuhkan. Selanjutnya, kompresor masih menyala namun dengan kelajuan perputaran yang tidak secepat sebelumnya atau melambat. Saat suhu ruangan naik hingga beberapa derajat, maka kompresor akan bergerak aktif untuk mempercepat laju kompresor tersebut agar bisa disesuaikan dengan suhu ruangan. Pemilihan AC saat berada di toko AC tak bisa dilakukan sembarangan.

  1. Hemat energi

AC LG yang dilengkapi dengan pengontrolan watt adalah series terbaru yang mampu menghemat penggunaan listrik. Inilah fitur yang ditanamkan pada AC inverter dan ini juga yang membuat brandnya terkenal di Indonesia. Kepopuleran ini tak lepas dari inovasi produk yang menggunakan fitur penghematan konsumsi listrik, bahkan penghematan listrik bisa terjadi hingga 70%. Ini juga perlu diperhatikan sebelum menghubungi distributor AC.

  1. Tersedia pilihan penggunaan watt

AC LG juga dilengkapi dengan fitur di mana konsumen bisa memilih untuk menggunakan daya listrik sebesar mana. Ditawarkan dengan 4 pilihan yang dilengkapi dengan watt control  di antaranya ada 40%, 60%, 80% hingga 100% dari kebutuhan listrik yang seharusnya. Agar pengaturan ini aktif dan bisa memilih sesuai kebutuhan, tersedia tombol khusus pada remote control yang bisa ditekan oleh konsumen.

Penghematan 76 watt sangat memberikan keuntungan kepada konsumen di mana konsumen bisa menonton TV dalam ruangan yang hidup AC-nya dengan tak menaikkan tagihan listrik. Bahkan akan lebih besar penghematannya jika daya listrik diturunkan. Fitur watt control ini juga sangat memanjakan konsumen agar penggunaan daya listrik rumah tangga bisa dioptimalkan. Jika mengalami masalah mengenai pengoperasian AC, silahkan meminta bantuan kontraktor AC untuk membantu.

Selain itu watt control menghemat energi dengan memanfaatkan perubahan suhu yang terjadi dalam ruangan tersebut. Jika suhu ruangan sudah agak dingin, penggunaan daya listrik akan dikurangi seiring penyesuaiannya dengan suhu tersebut. Penyesuaian ini pun bisa bekerja secara otomatis sehingga sangat memudahkan konsumen tanpa repot selalu melakukan pengaturan suhu.

Sekian artikel tentang keunggulan AC split LG inverter yang bisa memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada konsumen.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian