8 Merek AC yang Bagus dan Hemat Listrik untuk Rumah

Merek AC – Air Conditioner (AC) adalah alat elektronik yang biasa digunakan untuk menyejukkan ruangan. Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia tentunya akan mengalami musim panas (kemarau) selama kurang lebih 6 bulan. Pada musim panas inilah banyak orang yang akan memerlukan AC untuk membuat suasana yang lebih nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Namun, untuk memilih sebuah AC yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda itu tidak mudah. Hal ini dikarenakan AC yang dijual di pasaran memiliki berbagai macam jenis dan merek. Oleh sebab itu, jika Anda ingin membeli atau mengganti AC Anda yang ada di rumah saat ini, Anda perlu memeriksa terlebih dahulu daftar merek AC terbaik berikut ini. Berbagai merek ini dapat Anda jadikan referensi jika ingin membeli AC terbaik saat ini.

Daikin

Ketika membahas soal merek AC, maka Daikin adalah merek yang tidak akan terlupakan. Hal ini dikarenakan Daikin adalah merek AC yang sudah cukup lama berada di pasaran Indonesia. Daikin selalu konsisten menyediakan berbagai penyejuk ruangan baik untuk hunian, komersil maupun industri. Adapun seri terbaik dari Daikin antara lain Urusara 7 (FTXZ), European Designed (FTKJ), Hi-Inverter (FTKV), dan Multi-S. Semua seri terbaru dari AC Daikin pun sudah dilengkapi dengan teknologi inverter yang dapat lebih menghemat energi.

Panasonic

Meskipun tidak berkonsentrasi pada satu jenis alat elektronik saja, Panasonic menyediakan berbagai jenis AC yang lengkap untuk konsumennya. Mulai dari single split, cassette type, ceiling type, sampai dengan floor standing type. Sama halnya dengan AC merek Daikin, hampir semua seri AC yang dikeluarkan oleh Panasonic ini telah dibekali dengan teknologi inverter yang hemat energi dan mampu membuat AC lebih cepat dingin. Bahkan jika Anda menggunakan salah satu di antara beberapa seri AC Panasonic yang ada, Anda tak perlu lagi membeli air purifier karena Panasonic sudah menyediakan teknologi nanoe-G yang dapat menjernihkan udara dalam ruangan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai AC berteknologi nanoe-G, Anda dapat memperolehnya melalui artikel ini.

Sharp

Satu lagi perusahaan yang tidak hanya menjual satu jenis elektronik saja, yaitu perusahaan Sharp. Sama seperti Panasonic, Sharp juga menjual TV, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain. Namun, yang membedakan produk AC-nya dengan produk AC merek lain adalah teknologi Plasmacluster-nya yang mampu menghilangkan virus, jamur, alergen, dan bau pada ruangan Anda.

LG

LG adalah salah satu perusahaan terbaik di pasar Indonesia dalam hal menyediakan produk AC. Bahkan beberapa seri dari AC LG ini telah dibekali dengan Ionizer Sterilization, yang dapat mensterilisasi bakteri dan deodorasi hingga 99.9%. Fitur lain yang ditawarkan oleh LG adalah

  • Jet Cool yang dapat mendinginkan ruangan secara lebih cepat.
  • Active Energy Control yang dapat memudahkan pengaturan suhu dan tingkat konsumsi listrik beserta kapasitas pendinginan secara efektif.

Samsung

Samsung memang merupakan merek yang populer di kalangan masyarakat, tetapi hal tersebut lebih kepada produk handphone-nya. Dan Samsung sendiri memang tidak banyak memproduksi AC. Namun, kualitas produk AC yang dikeluarkan oleh Samsung ini memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan penyejuk ruangan keluaran terbarunya mengusung desain berbentuk segitiga yang membuat sirkulasi udara dingin lebih cepat menyebar secara merata ke seluruh ruangan. Teknologi Digital Inverter yang menyertai produk AC Samsung pun mampu menghemat energi dan menjaga suhu ruangan agar tetap dingin.

Mitsubishi

Selama ini Anda mungkin lebih mengenal Mitsubishi adalah merk kendaraan bermotor. Tetapi, sejatinya, Mitsubishi Electric bukan pemain baru dalam pasar barang elektronik. Merek ini sudah banyak memproduksi barang elektronik yang tahan lama, salah satunya adalah penyejuk ruangan (AC). Bahkan teknologi terbaru yang dipersembahkan Mitsubishi pada produk AC-nya adalah “I See Sensor” yang merealisasikan kontrol AC secara lebih baik sehingga kinerja AC jadi lebih optimal.

Changhong

Changhong adalah sebuah vendor elektronik yang berasal dari negeri tirai bambu, yang memproduksi TV dan AC. Akan tetapi, Changhong ini memang lebih dikenal pada produk AC dibandingkan produk TV-nya. Hal ini dikarenakan kondensor AC Changhong yang didesain dengan sifat logam mulia emas sehingga mampu mencegah debu, karat, dan membuat AC lebih tahan lama. Selain itu, adanya indikator LED di setiap produk AC Changhong yang tentunya membuat tampilannya terlihat canggih dan menarik. Tidak hanya itu saja, Changhong juga mengusung teknologi Auto Clean, dimana saat Anda mematikan AC, maka AC akan tetap bekerja selama 3 menit dan otomatis mati sendiri untuk mencegah jamur dan bakteri berkembang dalam AC.

Haier

Merek Haier ini memang sedikit tidak populer. Tetapi, jika Anda mencari AC dengan harga murah dengan kualitas yang baik, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli AC dari merek Haier ini. Hal ini dikarenakan merek ini memberikan banyak pilihan penyejuk ruangan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tak tanggung-tanggung, Haier melengkapi produk penyejuk ruangannya dengan berbagai teknologi canggih, seperti

  • Photocatalytic Filter untuk mengurangi bau tidak sedap dalam ruangan
  • Intelligent Air Flow untuk menebarkan udara dingin secara merata ke seluruh ruangan
  • LED Display yang mempercantik tampilan AC Anda.

Dengan semua keunggulan ini, tak heran jika Haier menjadi merek AC yang bagus dan patut untuk Anda pertimbangkan.

Itulah beberapa merek yang dapat Anda jadikan referensi jika ingin membeli AC terbaik saat ini. Untuk Anda yang sudah siap memiliki AC dari berbagai merek di atas, Anda dapat menjajal sendiri berbagai produk AC dari berbagai merek di ACWahana.com, sebagai distributor AC yang berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan pendinginan dan tata udara yang tepat dan efisien sesuai kebutuhan Anda. Sedangkan, untuk informasi lebih lanjut seputar AC berteknologi inverter, dapat Anda peroleh melalui artikel ini.