Hindari Kesalahan Pilih AC Cassette Inverter dengan Melakukan Hal Ini

No ratings yet.

Memilih ac cassette inverter bukan hal yang bisa dilakukan sembarangan apalagi jika ingin mendapatkan AC yang berkualitas, hemat tagihan listrik dengan segala keunggulan lainnya. Apalagi saat ini cukup banyak penyejuk ruangan dengan berbagai merek hadir di pasaran.

Ikuti 4 Tips Berikut Saat Memilih AC Cassette Inverter

Memilih AC dengan merek tertentu memang mudah, namun memilih dengan segala fitur yang diinginkan membuat bingung, bahkan ada rasa khawatir jika nanti malah terpilih yang tak sesuai kebutuhan. Nah, mengatasi masalah ini berikut ada 4 tips yang bisa diikuti.

  1. Yang menawarkan garansi

Saat memilih AC di toko AC jangan lupa tanyakan apakah diberikan garansi kepada konsumennya dan berapa jangka waktu garansi tersebut berlaku. Umumnya perangkat elektronik memang diberikan garansi untuk konsumen yang membelinya. Apalagi tak jarang alat rumah tangga memiliki masalah meskipun baru dibeli. Sehingga sangat penting mengetahui garansi ini  karena dengan adanya garansi setidaknya bisa memudahkan mengatasi saat terjadi masalah pada produk yang dibeli.

  1. Pilih yang hemat energi

Konsumen selalu ingin alat elektronik yang hemat energi, tak terkecuali dengan AC. Sebab ada merek tertentu yang bisa menghabiskan  banyak energi listrik. Maka saat memilih AC ketahui dulu apakah AC tersebut bisa bekerja tanpa membuat tagihan listrik membengkak. Namun kini series AC inverter di produksi agar bisa menyesuaikan penggunaan listrik dengan suhu ruangan, sehingga penggunaan daya listrik lebih hemat. Mengenai proses pemasangan AC bisa menghubungi kontraktor AC.

  1. Yang memiliki jaminan keamanan

Keamanan juga sangat penting dalam pemilihan produk elektronik sebab meski dibeli dengan kualitas bagus namun tak aman digunakan, rasanya akan sia-sia juga. Berbagai masalah bisa terjadi jika AC tersebut tidak memiliki sistem keamanan yang bagus. Misalnya saat AC bocor, maka pengaruhnya pada hubungan arusnya dengan listrik sehingga bisa menyebabkan konsleting. Jika dibiarkan tentu sangat berbahaya. Ini bisa saja terjadi jika AC dipilih secara sembarangan. Maka sebelum terlanjur membeli, tanyakan secara detail kepada distributor AC mengenai AC yang dipilih. Selain itu, dapatkan berbagai informasi tentang cara menggunakan AC yang aman agar kehidupan berjalan dengan tenang.

  1. Segi kesehatan

Saat memilih AC, hal yang berhubungan dengan kesehatan penggunaan AC juga tak kalah penting diperhatikan. Maka pilih AC minimalnya bisa mengurangi bakteri ataupun virus dalam ruangan, jika bisa mematikannya tentu lebih bagus. Selain itu, alat elektronik juga tak mustahil bisa melekat bakteri, virus hingga kuman yang tidak baik untuk kesehatan. Maka pilih AC yang dilengkapi fitur penyaringan dari berbagai debu, bakteri hingga benda asing lainnya.

Dengan melakukan 4 hal tersebut di atas, diharapkan Anda dapat menghindari salah pilih saat ingin membeli ac cassette inverter untuk dipasang di rumah.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian