Kelebihan AC Split Daikin Inverter yang Wajib Menjadi Pertimbangan

5/5 (2)

AC split Daikin inverter merupakan salah satu tipe AC inverter yang laris di pasaran Air Conditioning. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli pendingin ruangan jenis ini, ada baiknya mengetahui beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh AC inverter. Hal ini diperlukan agar Anda tidak salah dalam membeli dan memilih AC sesuai dengan kebutuhan. Berikut kelebihan AC jenis split inverter seperti Daikin di bawah ini.

Kelebihan AC split Daikin inverter yang perlu Anda tahu

  1. Fitur berguna yang ditawarkan beragam

Salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sebuah AC adalah beberapa fitur yang mendukung kinerja AC tersebut. Semakin banyak fitur yang berguna dalam AC akan membuat AC tersebut mampu menghasilkan udara yang sejuk tanpa hambatan. Fitur yang harus ada dalam AC seperti Eco Mode dan Watt Control masih menjadi primadona para kontraktor AC dalam memilih.

Berbagai fitur  pada AC inverter ini membuatnya lebih awet dan tahan lama. Salah satunya fitur yang bisa mengontrol kebutuhan listrik untuk AC dan bisa membantu menurunkan beban kinerja pada unit (Watt Control) yang menjadi idaman atau fitur yang wajib ada dalam AC yang dicari para pembeli.

Watt Control mampu membantu dalam menyesuaikan suhu AC di dalam ruangan agar sesuai dengan kondisi lingkungan. Ketika suhu udara turun, seperti di malam hari maka secara otomatis AC akan menyesuaikannya dengan menurunkan daya listrik tanpa mengurangi kenyamanan. Sehingga meskipun dengan suhu yang stabil bahkan energi yang hemat listrik pengguna masih bisa menikmati kenyamanan dalam menggunakan AC inverter ini.

  1. Hemat energi

Sesuai dengan keunggulannya, AC inverter ini memang menonjolkan sisi hemat energinya. Hemat energi yang ditawarkan juga tidak akan merusak kenyamanan dalam menggunakan AC karena meskipun dengan energi seadanya dingin yang dirasakan akan tetap sama. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Hal tersebut terjadi karena kompresor AC inverter tidak pernah mati. Alasannya adalah ketika menghidupkan kompresor dalam keadaan mati akan membutuhkan energi yang sangat tinggi, hal inilah yang menjadi salah satu pemakan daya listrik yang dihindari oleh AC inverter.

Kompresor yang ada pada AC Inverter tidak pernah berhenti bekerja dengan cara mengikis kecepatan kompresor jika sudah berada pada suhu ruangan ingin dicapainya. Jika dibandingkan dengan energi yang dibutuhkan untuk menyalakan kompresor, menjalankan kompresor pada putaran tekanan rendah lebih membutuhkan energi yang sedikit.

Lakukan servis berkala untuk mengecek ketahanan kompresor yang ada di dalam AC karena pekerjaannya yang tidak pernah berhenti. Jika diperlukan mengganti dengan yang baru carilah di toko AC dengan berbagai tipe dan harga yang sesuai. Maka dari itu AC inverter mampu menghemat sebesar 70% energi yang diperlukan dibandingkan dengan AC pada umumnya. Anda bisa menemukan berbagai macam AC inverter di berbagai distributor AC terdekat.

Itulah beberapa kelebihan AC inverter, termasuk tipe AC split Daikin inverter yang semoga menjadi bahan pertimbangan bagi Anda saat beli.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian