Ketahui 3 Bahaya Asap Rokok Untuk AC Split Toshiba Inverter

No ratings yet.

Asap rokok bukan saja berbahaya bagi kesehatan tubuh namun juga berbahaya bagi AC split toshiba inverter. Bahkan bahaya rokok ini memang sudah jelas terpampang di bungkusan rokok tersebut tetapi manusia tetap saja ingin mengkonsumsinya. Sehingga saat disarankan bagi seseorang yang berada di ruangan ber-AC agar tidak merokok.

Kalau merokok memang tak bisa ditinggalkan untuk yang lama, maka silahkan keluar ruangan untuk merokok dan setelah itu bisa kembali masuk ke ruangan. Pasalnya, ada beberapa dampak negatif  yang akan terjadi pada AC jika ada orang yang merokok sementara AC masih nyala.

Hindari 3 Bahaya Asap Rokok Terhadap AC Split Toshiba Inverter

  1. AC menjadi cepat kotor

AC diproduksi bukan saja sebagai penyejuk ruangan namun juga dilengkapi alat filter yang bisa menyaring udara. Berbagai debu, bakteri, virus  dan benda lain akan disaring dengan filter udara. Kemudian kembali disebarkan oleh kipas yang tersedia di bagian indoor AC.

Jika seseorang merokok saat itu, maka kandungan nikotin yang ada pada asap rokok akan menempel ke tempat filter udara. Lama-kelamaan akan terjadi penumpukan nikotin pada filter udara. Inilah yang membuat AC kotor dan salah satu penyebab AC menjadi tak sedingin sebelumnya. Pembersihan AC bisa dilakukan 2 kali dalam jangka waktu 2 bulan. Namun jika banyaknya orang yang merokok dalam ruangan ber-AC, maka proses pembersihan bisa lebih cepat daripada jangka waktu 2 bulan, bisa dilakukan sendiri ataupun meminta bantuan kontraktor AC.

  1. Berubah warna body indoor AC

Dampak selanjutnya jika sering merokok dalam ruangan ber-AC bisa menyebabkan warna indoor AC awalnya putih atau abu-abu menjadi berwarna kuning atau kekuningan. Ini menyebabkan proses pembersihan semakin sulit sebab sudah banyaknya nikotin yang menempel ke bagian indoor. Bahkan masih saja sulit meskipun menggunakan detergen atau sabun. Warna AC menjadi jelek dan tidak enak saat dilihat sehingga ruangan pun tampak tak terawat dengan baik. Sehingga bagi yang sedang berada di ruangan kerja usahakan agar tak merokok. Hal lain yang berkaitan dengan AC bisa ditanyakan di toko AC.

  1. Udara tercemar

Dengan adanya asap rokok, udara yang awalnya sehat menjadi tak sehat bahkan berbahaya bagi kesehatan tubuh.  Apalagi jika berada di ruangan yang tertutup tentu sangat terasa udara kotor tersebut. Jika dalam ruangan tersebut ada AC maka AC akan berperan dalam menangani masalah ini. Meskipun begitu jangan karena AC bisa mensterilkan udara jadi bisa seenaknya merokok di ruangan ber-AC. Hal-hal yang perlu dihindari selama AC beroperasi coba tanyakan langsung kepada distributor AC.

Dampak dari nikotin tersebut bukan saja berbahaya namun juga kerusakan AC. Sangat disayangkan AC yang awalnya dibeli dengan harga tinggi kemudian tak dijaga sebab sering merokok. Meskipun AC tersebut bisa dibeli lagi nanti jika sudah rusak atau sudah tua, namun organ tubuh yang rusak tak mudah untuk memperbaikinya kembali.  Sekian artikel tentang 3 bahaya asap rokok bagi AC split toshiba inverter, semoga bermanfaat.

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian