Keunggulan Menggunakan AC Hemat Energi

No ratings yet.

Distributor AC semakin banyak bermunculan khususnya di wilayah perkotaan. Tingginya laju penyediaan pendingin ruangan berbanding lurus dengan kebutuhan AC yang juga semakin meningkat setiap waktunya. Khusus di area perkotaan, cuaca panas dan gerah akibat tingginya aktifitas insdustri membuat masyarakat banyak yang mengandalkan AC untuk membuat ruangan atau rumah terasa nyaman.

Keunggulan AC low watt yang hemat energi

Pendingin ruangan atau AC merupakan perangkat listrik yang membutuhkan suplai energi listrik untuk dapat berkerja maksimal. Dari sekian banyak jenis AC terdapat AC hemat energi yang paling tepat dijadikan pilihan. Salah satu tipe yang sangat direkomendasikan oleh kontraktor AC adalah AC hemat energi besutan Samsung yakni AC berteknologi Low Watt dengan berbagai keunggulan:

  • Lebih efektif dan efisien mendinginkan ruangan

Samsung merupakan salah satu produsen AC yang banyak dijadikan pilihan oleh distributor AC. Bukan tanpa alasan. Pendingin ruangan Samsung banyak yang telah menerapkan teknologi low watt yang sangat hemat energi.

Di era globalisasi dengan banyaknya pemicu global warming ini sudah sepatutnya manusia lebih peduli dan menjaga aktifitasnya supaya tidak semakin merusak alam. Salah satu kangkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengaplikasikan AC low watt. Keuntungan pertama AC jenis ini adalah lebih efektif dan efisien dalam mendinginkan ruangan. Hal ini dikarenakan desain triangle dan fitur inverter yang membuat penyebaran kesejukan menjadi menyebar merata serta meminimalisir penyerapan daya listrik.

  • Perawatan jauh lebih mudah

Keunggulan penggunaan AC low watt yang banyak direkomendasikan oleh perusahaan kontraktor AC yang selanjutnya adalah lebih mudahnya segi perawatan. Tak hanya itu, instalasi AC ini juga jauh lebih mudah. Penerapan easy filter membuat masing-masing komponen dapat dilepas dengan mudah untuk dapat dibersihkan. Fitur smart installation juga membuat proses instalasi AC ini tidak memakan waktu lama.

  • Menghemat energi secara otomatis

Selanjutnya, AC low watt juga mampu melakukan penghematan energi listrik secara otomatis. Kapasitas pendingin ruangan ini adalah 0.5 pk yang mengusung teknologi terbaru dalam rangka penghematan energi. Tak heran jika banyak distributor AC Indonesia yang memberi refrensi AC low watt pada pelanggannya. Terlebih, mode single user yang terapkan dapat melakukan penghematan energi listrik tanpa harus melakukan penyetelan pada pengaturannya. Kinerja mode ini adalah mendinginkan secara otomatis kompresor serta kipas yang telah lama digunakan sehingga suhunya mulai memanas.

  • Masa pakai lebih lama

Terakhir, pendingin ruangan dengan teknologi low watt juga lebih tahan lama. Masa pakai AC jenis ini dapat berjalan secara maksimal bertahun-tahun lamanya. Hal ini dikarenakan produk AC low watt Samsung yang banyak diusung kontraktor AC terpercaya dibekali dengan mode fast cool sehingga ruangan menjadi cepat dingin, akan tetapi, setelah suhu mencapai yang diinginkan, secara otomais mode akan berganti menjadi comfort cool. Triple protector yang disematkan dalam produk ini juga mendukung penghematan energi karena mampu mencegah aliran arus listrik berlebih.

Pemlihan jenis AC hemat energi tak hanya mampu memenuhi kebutuhan akan udara yang sejuk saja namun juga dapat membantu dunia dalam pencegahan pemanasan global. Kini para distributor AC semakin berlomba dalam menyediakan pendingin udara berkualitas yang hemat energi.

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian