Mau Pasang AC? Pilih Yang Memenuhi Spesifikasi Berikut!

No ratings yet.

Distributor AC saat ini sudah semakin banyak dan menyediakan berbagai jenis tipe dan merk pendingin ruangan yang dibutuhkan masyarakat. Perlu diketahui, Air Conditioner atau AC merupakan salah satu perangkat elektronik yang digunakan untuk menyejukkan atau mendinginkan sebuah ruangan. Saat ini pendingin ruangan merupakan benda yang sudah tidak tabu lagi untuk dimiliki masyarakat khususnya yang tinggal di Kawasan perkotaan dengan udara yang cenderung panas.

Spesifikasi AC yang banyak disediakan oleh Distributor AC

Pendingin ruangan atau yang lebih dikenal sebagai AC memang tersedia dalam berbagai jenis dan tipe yang dikemas menjadi produk berkualitas. Saat ini pengerjaan instalasi AC oleh pihak kontraktor AC sudah semakin mudah ditemui. Meski sudah mempercayakan pada sang ahli, ada baiknya untuk memahami beberapa spesifikasi yang sebaiknya terdapat pada Air Conditioner yang hendak dipasang:

  • Dibekali dengan Freon ramah lingkungan

Banyak sekali merk AC yang bermunculan dan memberikan penawaran menarik pada konsumennya. Yang sangat dikhawatirkan atas penggunaan pendingin ruangan adalah efek buruknya bagi bumi. Terlebih banyak merk AC yang dapat mengikis lapisan ozon sehingga memicu pemanasan global. Untuk itu, sebagai konsumen, selektiflah dalam memilih produk atau merk AC yang tepat. Pilih;ah AC yang dibekali dengan Freon yang hemat energi. Kini sudah banyak pihak distributor AC yang menawarkan AC ramah lingkungan. Terlebih pendingin ruangan yang tepat adalah yang memiliki Freon tanpa kandungan zat berbahaya pengikis lapisan ozon.

  • Memiliki fitur lengkap

Selain berbicara masalah Freon yang tidak membahayakan lapisan ozon, spesifikasi pendingin ruangan yang perlu diperhatikan ketika hendak mengaplikasikan AC adalah kelengkapan fitur yang dimiliki. Tipe atau merk Air Conditioner yang baik hendaknya memiliki beberapa fitur seperti jet cool yang mampu mendinginkan ruangan dalam waktu singkat, air filter yang memastikan udara sejuk atau dingin yang dihasilkan sudah benar-benar disaring dan terbebas dari debu serta kotoran, fresh dry, auto cleaning dan inverter V technology.

  • Dibekali dengan sensor khusus

Di jaman modern ini semakin banyak perusahaan kontraktor AC yang menawarkan berbagai jenis pendingin ruangan dengan beragam kelebihan. Salah satu tipe AC yang sebaiknya dipilih dan diaplikasikan adalah AC yang dilengkapi dengan sensor kecil yang terdapat pada remote. Sensor ini berfungsi sebagai pengirim sinyal pada IDU tetang kadar suhu di sekitar ruangan sehingga AC dapat secara otomatis melakukan penyesuaian.

  • Menghasilkan udara yang menyehatkan

Spesifikasi yang tak kalah penting dalam memilih AC dari pihak distributor AC Indonesia adalah udara sejuk atau dinginnya yang berkualitas. Pilihlah AC yang memiliki multifungsi filter sehingga mampu memproduksi udara yang kaya akan antioksida serta vitamin C. tentu saja dapat membuat semua yang menghirupnya semakin sehat.

  • Dibekali dengan active plasma

AC yang baik untuk diaplikasikan salah satu karakteristiknya adalah dilengkapi dengan active plasma. Teknologi ini dapat secara efektif membersihkan debu serta bakteri dan virus dari udara. Sudah banyak jenis AC ini yang ditawarkan oleh kontraktor AC terpercaya.

Memiliki pendingin ruangan atau AC yang memenuhi beberapa spesifikasi atau karakteristik di atas tentu akan membuat nyaman serta hemat energi. Pastikan pilihan AC Anda di gerai distributor AC berkualitas.

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian