Mengenal Lebih Jauh Tentang AC Celling Suspended

5/5 (1)

AC ceiling suspended saat ini sudah banyak diaplikasikan di berbagai lokasi seperti ruang pertemuan, ruang kelas, restaurant, kafe hingga perkantoran. Bahkan ketika berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, disana akan ada pendingin udara yang terpasang di langit-langit. Bentuknya kotak seperti kaset. Itulah pendingin ruangan jenis ceiling suspended. Instalasi air conditioner jenis ini menggunakan sistem instalasi sentral sehingga pendingin ruangan akan tertempel di beberapa titik di langit-langit atau plafon.

Pengertian AC Ceiling Suspended

Bagi yang masih penasaran dengan pengertian Air Conditioner atau AC ceiling suspended, tibalah pada ulasan pengertian jenis pendingin ruangan ini. AC ceiling suspended adalah salah satu tipe pendingin atau penyejuk ruangan yang menggunakan cassette AC dalam instalasinya. AC jenis ini sering kali diaplikasikan pada berbagai ruangan rapat seperti pusat perbelanjaan yang terdiri dari beberapa lantai, perkantoran, hingga Gedung pertemuan. Jenis pendingin ruangan ini sangat jarang dipasang di perumahan karena proses instalasinya menggunakan teknologi central, bukan split.

Teknik pemasangan pendingin ruangan yang dikhususkan untuk ruangan dengan ukuran yang besar dan rapat ini ada dua. Teknik yang pertama adalah dipasang terlihat dari plafon atau langit-langit. Sedangkan teknik pemasangan yang kedua adalah benar-benar tampak menyatu dengan plafon. Teknik yang kedua ini dinilai lebih rapi dan efektif. Unit pendingin ruangan jenis ini benar-benar dapat menyebar secara merata meskipun ukuran ruangan besar. Bahkan jenis air conditioner ini juga dibekali dengan sensor yang mampu mengatur kecepatan serta produksi udara sejuk sesuai dengan kondisi dan jumlah orang yang terdapat di dalam ruangan.

Daftar kelebihan AC Ceiling Suspended

Seperti halnya jenis penyejuk ruangan yang lainnya, AC ceiling suspended mampu memberikan nuansa udara yang sejuk cenderung dingin dalam suatu ruangan hingga bangunan besar. jenis AC ini menerapkan teknologi inverter listrik yang mampu mengubah arus bolak-balik menjadi arus searah atau DC. Berikut ini adalah dafar kelebihan dari penggunaan AC ceiling suspended non-inverter:

  • Unit indoor tidak menimbulkan suara berisik

AC ceiling suspended dibekali dengan teknologi yang menerapkan motor kipas DC dengan tampilan yang lebih lebar. Selain itu, pendingin ruangan ini juga dilengkapi dengan penukar suhu panas yang lebih besar dari pendingin ruangan biasa. Hal ini membuat unit indoor maupun ourdoornya tidak menghasilkan suara bising atau mengganggu kenyamanan serta ketenangan.

  • Hasil aliran udara menyebar merata

Kelebihan pemasangan AC ceiling suspended yang kedua adalah mampu menghasilkan aliran udara sejuk yang sangat nyaman dan pas sesuai pengaturan suhu. Aliran udara sejuk tersebut dapat terjadi secara menyebar merata ke seluruh sisi ruangan.

  • Perawatan mudah

Perawatan dan pemeliharaan AC ceiling suspended sangat mudah dan terjangkau. Hal ini dikarenakan jenis komponen-komponennya yang mudah ditemui.

  • Desain mumpuni

Desain yang diberikan produsen untu produk AC ceiling suspended juga sangat menarik dan up to date. Yang paling penting, desainnya elegan dan tidak berlebihan.

Setelah membahas ulasan tentang AC ceiling suspended di atas, semakin jelas jika jenis atau tipe pendingin ruangan ini memang memberi kinerja yang maksimal dalam menyejukkan ruangan dengan ukuran yang besar.

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian