Pengertian dan Kelebihan AC Split Wall Mounted

AC Wall Mounted Split – Beberapa pendingin ruangan yang biasa digunakan hanya diaplikasikn pada gedung bertingkat saja. Sementara AC split Wall merupakan jenis pendingin ruangan yang banyak digunakan di rumah, perkantoran, dan instansi lainnya. Hal ini karena penggunaan dan perawatannya yang lumayan mudah.

AC Wall Mounted Split adalah AC yang terbagi dalam indoor dan outdoor. Pada bagian indoor adalah bagian yang berfungsi untuk mendinginkan ruangan. Bagian outdoor adalah bagian mesin yang biasanya ada di luar ruangan hal ini dilakukan karena outdoor biasanya mengeluarkan hawa panas dan terkadang mengeluarkan suara yang berisik. Hampir kebanyakan jenis pendingin ruangan memproduksi AC split wall ini, mulai dari yang jenis inverter dan non inverter.

Kelebihan AC Wall Mounted Split

  1. AC ini bisa diinstalasi pada ruangan yang tidak terhubungan dengan udara luar, semisal pada ruangan yang posisinya berada di tengah bangunan atau toko, hal ini dikarenakan kondenser yang dipasang pada bagian outdoor bisa di tempatkan di daerah yang terhubung dengan udara luar yang jaraknya cukup jauh dari ruangan yang dipasang indoornya.
  2. Suara di dalam ruangan tidak akan berisik, karena outdoor diletakkan jauh di luar ruangan.
  3. Keunggulan dari AC ini adalah pendistribusian hawa dingin yang bisa dilakukan secara merata hanya dengan satu pusat AC saja. Sistem ini banyak digunakan di Mall atau gedung dengan jumlah ruangan yang cukup banyak. Keunggulan berikutnya dari AC ini adalah lebih ekonomis, karena setiap ruangan akan didistribusikan pendingin udara secara merata. Jadi tidak perlu lagi dipasangi indoor tiap ruangan, hal ini tentu saja akan menghemat biaya pengeluaran. Selain itu karena indoornya tidak ada di dalan ruangan maka estetika dari ruangan bisa kita maksimalkan karena pemakaian ruangan bisa menjad lebih luas lagi.
  4. Kelebihan dari AC splil wall mounted berikutnya adalah aliran udara yang nyaman, karena terdapat komponen wide angle tirai yang bisa mendistribusikan udara secara luas dan tidak terlalu besar. Lalu komponen auto swingnya yang menggerakkan penutup ke atas dan ke bawah agar udara bisa tersebar ke seluruh ruangan, dan debu serta kotoran tidak akan masuk.
  5. Kenyamanan gaya hidup dari AC ini bisa kita dapatkan karena kita bisa mengatur kapasitas AC dengan mudah berapa volume pendingin yang kita inginkan dengan fitur yang tersedia pada AC.
  6. AC Wall Mounted Split adalah AC yang memiliki  kontrol yang sangat nayaman. Karena memiliki fungsi kering yang secara otomatis menurunkan tingkat kelembaban, serta memiliki kecepatan otomatis pada kipas yang mengatur kecepatan kipas untuk mengatur suhu ruangan agar sesuai dengan suhu yang kita inginkan.
  7. Kebersihan yang terjaga adalah salah satu keunggulan lain dari AC Wall Mounted Split karena terdapat fitur anti jamur dan bisa membersihkan flat panel secara otomatis.

 

Oleh: acwahana.com