Pengertian Tipe AC Ceiling Suspended dan Keunggulannya

No ratings yet.

AC Ceiling Suspended – Saat ini sudah banyak jenis AC yang tersedia dan digunakan untuk kepentingan dalam gedung dan mall. Salah satu jenis AC yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat adalah AC ceiling suspended. Seperti namanya, AC ini bentuknya menyerupai tipe wall yang menggantung di langit-langit.

Tipe AC ini biasanya menggunakan tipe inverter yang berteknologi tinggi. AC inverter adalah jenis pendingin udara yang menggunakan teknologi yang lebih canggih dari AC biasanya yang ada. Ceiling suspended air conditioning unit merupakan AC inverter. Pendingin udara inverter biasanya akan diubah dari tegangan bolak balik menjadi aliran listrik yang searah. Dengan teknologi ini, maka listrik akan menjadi lebih hemat biaya.

Keunggulan AC ceiling suspended

  1. Biaya perawatan ekonomis

Kinerja dari pendingin udara ceiling suspended cukup berat, karena harus menyalurkan udara dingin ke banyak ruangan dalam waktu yang pendek. Namun, biaya maintenance pendingin ruangan ini cukup ekonomis. Hal ini karena cara kerjanya yang sederhana, serta komponen AC yang banyak diketahui oleh para teknisi.

  1. Tidak bising

Pedingin udara ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Hal ini karena  ceiling suspended AC unit terbuat dari teknologi canggih, sehingga pendingin udara ini memiliki suara pengoperasian yang lebih rendah dan tidak menimbulkan berbagai suara yang menganggu.

  1. Bisa mengatur temperatur pendingin udara secara otomatis

Keunggulan berikutnya dari pendingin udara ini adalah memiliki sistem yang mampu melakukan penjadwalan temperatur secara otomatis. Kinerja yang demikian disebabkan karena AC ini memiliki sistem yang canggih dalam komputerisasi. Sehingga pengaturan jadwal temperatur pendingin udara bisa dilakukan.

  1. Ramah Lingkungan

AC ini menerapkan teknologi berbasis ramah lingkungan. Yang berarti pendingin udara ini tidak merusak lapisan ozon. Seperti kita tahu pemanasan global yang terjadi saat ini adalah karena rusaknya lapisan ozon, oleh sebab itu penggunaan AC ini akan memberi manfaat bagi manusia dan tidak merusak alam.

  1. Tidak memakan banyak ruangan

Dalam pemasangan pendingin udara ini tidak memerlukan banyak tempat karena ada di langit-langit. Walau demikian, area yang bisa diakses oleh pendingin udara ini sangat luas, bahkan bisa mencapai seluruh gedung. Selain itu AC jenis ini memang didesain untuk pemakaian kapasitas yang besar, dengan ruang instalasi yang minim saja.

6. Teknologi canggih

Di jaman modern ini, AC ceiling suspended ada yang menggunakan teknologi inverter yang biasa digunakan untuk gedung bertingkat. Pendingin udara ini memungkinkan pendinginan udara tidak berlebih dan tidak kurang juga, berkat teknologi ini, sehingga bisa menghemat energi listrik. Selain itu tingkat kebisingan juga rendah, hemat ruangan dan dapat digunakan satu outdoor untuk beberapa indoor unit.

 

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian