Perbandingan AC Panasonic vs AC Daikin, Mana yang Unggul?

No ratings yet.

Distributor AC resmi mengantongi izin untuk mendistribusikan produk penyejuk ruangan dari berbagai brand terutama Daikin dan Panasonic. Keduanya merupakan merek AC paling laris di Indonesia yang menawarkan banyak produk terbaik. Panasonic dan Daikin merupakan contoh brand AC yang terbaik dan berkualitas yang mampu memenuhi ekspektasi dari seluruh konsumen AC tidak hanya tanah air tapi juga di seluruh dunia.

Distributor AC: perbandingan AC Panasonic vs AC Daikin

Berikut ini perbandingan merek AC yang bisa dilihat dari kelebihan dan kelemahannya, seperti:

  • Kelebihan AC Daikin
  1. AC Daikin jauh lebih prestise

Perusahaan AC Daikin dikenal mampu mencetuskan dan memproduksi AC dengan teknologi plasma. Mereka memiliki sejumlah produk andalan yang diyakini jauh lebih baik bila dibandingkan dengan AC produksi Panasonic.

  1. AC Daikin jauh lebih hemat daya

Salah satu pertimbangan konsumen membeli AC di dealer AC adalah karena produk penyejuk ruangan yang diproduksi oleh Dakin dinilai lebih hemat daya listrik bila dibandingkan dari AC Panasonic. AC Daikin telah dilengkapi oleh sensor yang efektif untuk membantu menghemat penggunaan daya listrik berbanding terbalik dengan AC produksi Panasonic.

  • Kelemahan AC Daikin
  1. AC Daikin memerlukan waktu lebih lama untuk menyejukkan ruangan

Meskipun lebih handal dari sisi dayanya, nyatanya AC Daikin tidak lebih unggul dari kecepatan menyejukkan ruangan. Selain itu, banyak konsumen yang menilai jika harga jual AC Daikin jauh lebih mahal dari Panasonic. Lalu AC Daikin lebih rentan mengalami kerusakan daripada AC Panasonic terutama pada papan utama serta kawat kompresor outdoor dari jenis AC inverternya.

  • Kelebihan AC Panasonic
  1. AC Panasonic dilengkapi Nano-G terbaru

Beberapa produk AC dari produsen Panasonic telah dilengkapi dengan teknologi Nano-G terbaru sehingga konsumen tidak perlu beli air purifier mengingat AC ini telah dilengkapi teknologi air purifier yang sangat baik. Dengan adanya teknologi ini, AC Panasonic memiliki kemampuan mendinginkan yang jauh lebih unggul dari AC Daikin.

  1. AC Panasonic dengan teknologi plasma

Alasan lain mengapa distributor resmi AC banyak menawarkan AC merek Panasonic karena AC produksi mereka telah dilengkapi dengan teknologi plasma yang mampu membunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab utama udara berbau tidak sedap. Teknologi plasma yang ditanamkan pada sejumlah AC Panasonic dipercaya bisa membunuh semua kuman dan bakteri yang beterbangan di dalam ruangan, sehingga tidak hanya efektif menyegarkan udara namun juga baik untuk menjaga kesehatan penggunanya, terutama yang memiliki anak kecil di rumah.

Itulah beberapa perbandingan yang dimiliki oleh AC Panasonic dan AC Daikin. Jika mengunjungi distributor AC untuk beli AC terbaru, sebaiknya perhatikan benar-benar apa saja keunggulan dan kekurangannya supaya tidak salah pilih dan beli AC karena harga AC cukup menguras kantong.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian