Perbedaan AC Floor Standing Daikin Inverter dan AC Portable

No ratings yet.

AC floor standing Daikin inverter dan AC portable bila dibandingkan memiliki banyak sekali perbedaan. Keduanya memang dikenal sebagai penyejuk ruangan modern yang digunakan untuk memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi penggunanya.

Baik AC floor standing maupun AC portable sudah dikenal sejak lama oleh pengguna setia AC. Akan tetapi, masih jarang orang yang mengetahui apa itu perbedaan masing-masing dari AC tersebut.

Perbedaan AC Floor Standing Daikin Inverter dan AC Portable

Agar tidak sulit memutuskan akan menggunakan AC jenis apa. Cari tahu apa saja perbedaan antara AC floor standing inverter dengan AC portable berikut ini:

  1. Desain

Meskipun sama-sama digunakan sebagai penyejuk ruangan, kedua AC ini faktanya memiliki desain yang sangat berbeda. AC floor standing sengaja dirancang menyerupai AC split. Sementara itu untuk AC portable bentuknya sengaja dibuat lebih simple untuk memenuhi kebutuhan mobilitas penggunanya.

AC portable yang selama ini beredar di toko AC adalah AC berukuran kecil yang memungkinkannya untuk dibawa kemana saja dengan mudah. Karena ukurannya kecil, otomatis AC ini jauh lebih ringan bahkan untuk proses pengangkutannya bisa dilakukan cukup dengan kendaraan roda dua.

Sementara untuk AC floor standing, memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan berat. Di mana untuk pengangkutan dari toko harus menggunakan mobil box agar lebih aman dan nyaman.

2. Teknologi

Pada dasarnya, seluruh penyejuk ruangan dilengkapi dengan unit indoor dan outdoor yang bekerja secara harmonis untuk menghasilkan udara dingin. Pada AC floor standing, kita akan menemukan kedua sistem tersebut.

Berbanding terbalik dengan AC portable yang tidak dilengkapi dengan kedua unit tersebut. Sehingga suara yang dihasilkan dari proses operasional juga jauh lebih bising daripada AC floor standing inverter.

3. Fitur

Untuk menampung air pengembunan, pengguna AC portable harus menggunakan selang pembuangan. Bila tidak ingin memakai selang, mau tidak mau Anda harus lebih sering mengecek bagaimana kondisi AC bahkan membawanya ke kontraktor AC untuk dipelihara.

Selang pembuangan nantinya akan disambung dengan bagian belakang AC, bila Anda tidak bisa melakukannya sendiri tidak ada salahnya meminta bantuan teknisi. Karena meski tampak sepele, penggunaan selang pembuangan ini sangat penting untuk menjaga kualitas AC sekaligus memperpanjang usianya.

Membeli AC floor standing inverter di distributor AC sudah harus Anda pertimbangkan secara matang. Selain memilih AC floor standing dengan merk bersangkutan, pilih juga jenis AC yang paling tepat. Karena beda jenis beda pula kualitas dan fiturnya.

Maka dari itu, sebelum membeli AC pastikan Anda sudah melakukan pengecekan secara menyeluruh. Baik itu melihat spesifikasi produk maupun mencari tahu langsung ke tempat jual AC-nya.

Dan itulah informasi menarik tentang perbedaan antara AC floor standing Daikin inverter dengan AC portable. Semoga Anda bisa lebih memahami perbedaan di antara kedua jenis AC tersebut.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian