Pilih yang Mana, AC atau Kipas Angin? Cari Tahu di Sini!

No ratings yet.

Kontraktor AC memiliki keterampilan khusus untuk melayani pemasangan AC baru atau service AC lama yang mengalami kerusakan. Tugas seorang kontraktor memastikan jika pelayanan yang diberikan membuat customer merasa puas dan bahagia. Sayangnya tidak semua orang sadar keunggulan pasang AC dan masih banyak yang lebih memilih memasang kipas angin di rumah atau gedung. Padahal AC memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan pemakaian kipas angin berikut ini.

Jasa kontraktor AC: 4 kelebihan memakai AC daripada kipas angin

  1. Mendinginkan seluruh ruangan

Berbeda dengan kipas angin yang hanya menghembuskan udara di beberapa titik di sekitarnya, AC mampu mendinginkan ruangan secara menyeluruh. Hal ini berhubungan dengan teknologi canggih dan desain AC yang memungkinkan AC untuk mengeluarkan udara dengan jangkauan luas.

AC tidak hanya digunakan di rumah, kantor, mall, hotel, café, toko, rumah sakit, sekolah, kampus dan tempat komersil lainnya. Saat udara luar terlalu panas, daripada menyalakan kipas angin memang lebih efektif menyalakan AC.

  1. Hembusan udara lebih soft

Retail AC mampu memberikan bukti jika AC jauh lebih baik dari kipas angin. Coba berdiri di depan kipas angin dan setel hingga kecepatan tercepat, maka hembusan angin yang keluar akan sangat keras disertai dengan suara berisik. Berbeda dengan AC yang menghembuskan udara lebih soft, jadi meskipun berdiri langsung di bawah AC selama berjam-jam dijamin bisa menikmati hembusan angin dengan sangat baik.

  1. Lebih aman bagi anak-anak

AC spesialis sudah pasti akan menyarankan konsumen untuk membeli AC daripada kipas angin karena AC jauh lebih aman bagi anak-anak. Instalasi AC memang tidak mudah, harus dilakukan oleh teknisi yang handal. Berbeda dengan kipas angin yang bisa digunakan secara langsung cukup tekan tombolnya saja. Tapi karena diinstall di tempat yang sulit untuk dijangkau, AC jauh lebih aman untuk anak-anak, beda dengan kipas angin yang bisa disentuh oleh anak-anak karena diletakkan di tempat yang mudah dijangkau.

  1. Tidak membuat debu beterbangan

Kipas angin memiliki desain terbuka, jadi kita bisa melihat baling-balingnya dengan mudah, desain ini pun yang menyebabkan debu mudah beterbangan dan mengotori bagian dalam kipas angin. Beda dengan AC yang memiliki desain tertutup, sehingga debu atau kotoran yang ada di AC tidak akan ikut terhembus keluar dan menyebabkan udara menjadi kotor.

Itulah beberapa keunggulan memasang AC dengan jasa kontraktor AC handal. Namun sebelum membeli AC, pastikan pilih model dan merek terbaik karena ada berbagai macam jenis AC termasuk dengan keunggulannya. Lebih baik memilih merek yang sudah terkenal berkualitas di pasaran seperti Panasonic, Daikin, Sharp dan sebagainya. Beberapa AC buatan pasaran lokal di Indonesia juga ada dan tidak kalah dengan merek luar.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian