Hal yang Dapat Anda Lakukan Saat AC Anda Rusak

Hal yang Dapat Anda Lakukan Saat AC Anda Rusak

AC Rusak – Di setiap aktivitas kita, tidak bisa lepas dari penggunaan penyejuk ruangan (AC) terutama ketika musim panas datang. Namun, bagaimana jika AC yang selalu kita gunakan tersebut rusak dan membutuhkan waktu untuk memperbaiki atau menggantinya? Untuk itu, Anda dapat menggunakan tips di bawah ini agar rumah Anda tetap sejuk.

Dinginkan Kamar Anda dengan Kipas Angin
Menggunakan kipas angin adalah salah satu cara yang paling mudah dan efektif untuk menjaga agar ruangan tetap sejuk di musim panas tanpa AC. Tetapi, tetap perlu diingat untuk mematikan kipas saat Anda meninggalkan ruangan untuk menghemat energi. Bagaimanapun, efek sejuk dari kipas angin hanya dapat mendinginkan orang dan tidak menurunkan suhu ruangan. Ketika matahari terbenam, pasanglah kipas angin di jendela untuk menarik udara dingin dari luar. Ingatlah untuk menutup jendela di pagi hari untuk menjebak udara dingin didalamnya.

Dinginkan Tubuh Anda
Selain menggunakan kipas angin, jagalah tubuh Anda agar tetap dingin dengan meletakkan handuk basah di leher Anda. Memakai pakaian basah juga sangat efektif. Untuk membantu Anda tidur, cuci tempat tidur Anda dan letakkan kembali seprai di kasur tanpa mengeringkannya terlebih dahulu. Dan yang terpenting, pastikan Anda tetap terhidrasi karena Anda pasti akan berkeringat lebih banyak saat suhu memanas.

Dinginkan Ruangan dengan Es
Tuang segelas air, masukkan es batu kedalamnya, dan letakkan tangan Anda di atas cangkir. Dengan demikian, Anda akan merasakan hawa dingin dari dalam gelas. Selain itu, Anda juga dapat memperbesar efek pendingin ini dengan meletakkan es batu besar di atas loyang atau di piring casserole. Efek pendingin dari es ini akan membantu Anda menjaga ruangan lebih nyaman sampai AC yang rusak diperbaiki.

Kurangi Hawa Panas Datang dari Luar
Pasanglah tirai di jendela untuk mengurangi panas dan sinar matahari masuk dari luar. Tirai gelap tebal dengan dukungan reflektif putih adalah yang paling efektif untuk menjaga agar ruangan yang menghadap matahari tetap sejuk. Pepohonan yang ada di sekitar rumah Anda pun dapat membantu menaungi rumah Anda di sore hari.

Kurangi Panas yang Dihasilkan dari Dalam Rumah
Cara efektif untuk membuat ruangan sejuk secara alami adalah mengurangi panas dalam ruangan. Panas dapat meningkat jika Anda mencoba menggunakan oven, kompor, pengering, mesin pencuci piring, dan peralatan pembangkit panas lainnya di dalam rumah. Anda dapat menyiapkan makanan dengan menggunakan microwave dan tunggu sampai malam untuk menyalakan pengering dan mesin pencuci piring.

Jadwalkan Layanan Perbaikan dan Penggantian AC
AC yang rusak adalah ketidaknyamanan yang besar, terutama jika kerusakan tersebut terjadi pada musim panas. Untuk itu, perlu bagi Anda menjadwalkan service secara berkala sebelum terjadi kerusakan AC yang fatal. Anda juga dapat memulai untuk menghemat pengeluaran beban listrik Anda dan mengurangi kebutuhan perbaikan di masa depan dengan memasang AC baru dengan efisiensi tinggi sekarang.

Untuk memperoleh AC baru dengan efisiensi dan kualitas yang tinggi, Anda dapat memperolehnya melalui ACWahana.com sebagai distributor AC yang berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan pendinginan dan tata udara yang tepat dan efisien sesuai kebutuhan Anda.