Segera Ganti Kipas Angin Dengan AC Floor Standing Inverter

No ratings yet.

AC floor standing inverter dikenal sebagai AC terobosan baru yang mampu menyesuaikan antara teknologi mesin pendingin dengan kebutuhan manusia. Berbeda dengan AC lainnya, AC ini tampak sangat fleksibel karena bisa dibongkar pasang dengan baik. Keunggulan lainnya, AC floor standing sangat mudah untuk dirawat dan dibersihkan.

Tips Pilih AC Floor Standing Inverter yang Tepat

Anda berencana untuk mengganti kipas angin usang dengan AC floor standing? Tapi masih belum paham bagaimana cara memilih AC yang baik dan benar? Simak beberapa tips pilih AC berikut ini:

  1. Perhatikan Merk AC

Memilih AC sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit, cukup baca spesifikasi dari masing-masing AC incaran Anda untuk menemukan kandidat utama. Salah satu pertimbangan wajib adalah merk AC.

Merk AC umumnya mempengaruhi kualitas dari AC tersebut. Di Indonesia merk AC yang populer sangat banyak, dari sekian banyak merk tersebut Anda mungkin mengenal satu atau beberapa merk AC.

Saat memilih merk, lakukan berbagai pertimbangan termasuk pertimbangan harganya. Karena merk yang populer biasanya menawarkan produk dengan harga yang jauh lebih mahal.

2. Perhatikan Teknologinya

Saat mengunjungi distributor AC untuk memilih AC, jangan hanya terpaku pada merk-nya saja. Perhatikan pula teknologi yang ditanamkan oleh produsen pada masing-masing AC tersebut.

Sama seperti membeli ponsel, akan lebih baik bila Anda mencari AC yang keluaran terbaru atau minimal dua tahun sebelumnya. Ini untuk mempermudah mencari dan menemukan sparepart bila terjadi kerusakan pada komponen AC.

Karena semakin lama usia AC, semakin sulit untuk menemukan sparepart. Apalagi jika AC tersebut bukan merk yang populer di Indonesia. Lantas, bagaimana cara mengetahui teknologinya?

Cukup dengan membaca spesifikasi atau review produk di dunia maya. Di internet, ada banyak informasi seputar produk AC termasuk AC incaran Anda.

3. Pilih Berdasarkan Kapasitas PK

Memilih AC untuk kamar tidur dengan ruang tamu membutuhkan kapasitas PK yang berbeda. Semakin luas ruangannya, maka semakin besar PK yang dibutuhkan. Oleh karena itu, rajin-rajinlah untuk bertanya kapasitas PK AC sebelum membeli.

Jangan sampai Anda salah membeli AC karena toko AC tidak akan mau menukarkan produk yang sudah dibeli. Anda harus memperhatikan dengan baik detail ini, karena kapasitas PK yang menjadi penyebab utama dingin atau tidaknya hembusan udara yang dihasilkan AC di dalam ruangan.

4. Pilih Penjual AC Terpercaya

Sebelum menghubungi kontraktor AC untuk melakukan instalasi atau perawatan AC. Anda butuh memilih AC yang berkualitas terlebih dahulu, bukan? caranya sangat mudah cukup temukan di penjual AC terpercaya.

Penjual AC terpercaya tidak akan menjual AC yang kualitasnya buruk yang mengakibatkan Anda harus melakukan service padahal belum setahun menggunakan AC.

Dan itulah beberapa tips jitu memilih AC floor standing inverter. Jangan sampai salah pilih, karena berbeda dengan bahan pokok AC termasuk barang mewah yang dijual dengan harga mahal.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian