Beli AC

Tips Ampuh! Beli AC Agar Tagihan Listrik Tidak Meledak

Beli AC – Bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahui bahwa penggunaan AC dapat mengakibatkan tagihan listrik meledak, karena konsumsi pemakaian listrik AC yang mencapai 50 persen dari total seluruh tagihan. Tetapi itu hanya sebagai cerita masa lalu.

Kini sudah banyak AC yang diciptakan agar lebih hemat listrik namun dengan kualitas yang sama. Disamping itu, jika Anda berniat inging membeli AC dan tidak ingin tagihan menjadi meledak hingga dua kali lipat dari biasanya, maka kali ini kontraktor AC Ducting, ACWahana.com akan membagikan tips ampuhnya bagi Anda, antara lain sebagai berikut:

Beli AC yang memang sesuai kebutuhan Anda dan keluarga
Ini bisa menjadi dasar dari semuanya, karena tentunya alasan utama Anda membeli AC adalah untuk kebutuhan. Maka dari itu, Anda harus bijak dalam memutuskan AC yang tepat untuk dibeli apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda, ukuran rumah, hingga pemakaian berapa orang yang ada di dalam rumah.

Melihat spesifikasi AC yang cocok untuk rumah
Spesifikasi AC bisa berupa kapasitas freon, konsumsi listrik, dan lain-lain. seperti misalnya pada freon, maka hendaknya Anda memilih freon yang berjenis hidrokarbon karena lebih bersifat ramah lingkungan, dan baik bagi Anda yang memiliki anak kecil didalam rumah.

Pilih yang sesuai dengan luas ruangan yang akan dipasangi AC
Jangan pernah membeli AC yang melebihi kapasitas dari ruangan yang akan Anda pasangi AC bila tidak ingin terjadi pemborosan dan membengkaknya tagihan listrik. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu ukuran ruangan Anda, dan kemudian cocokkan dengan kapasitas AC yang hendak di beli.

Pilih AC yang memiliki Garansi dan Service secara berkala
Ketika hendak membeli sebuah AC baru, Anda harus pastikan juga bahwa AC tersebut memiliki garansi dan service secara berkala untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan secara dini akibat pemakaian.

Demikianlah beberapa tips singkat yang bisa dilakukan ketika hendak membeli AC agar tidak mengalami pembengkakan tagihan listrik pada saat penggunaanya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pemasangan AC ataupun Instalasi AC VR V bagi gedung ataupun perusahaan, bisa langsung menghubungi kami di ACWahana.com, teknisi terpercaya instalasi pendingin Anda.