Tips Distributor AC Mencegah Overheating Ruangan Server

No ratings yet.

Distributor AC yang selama ini kita kunjungi seringkali menawarkan produk untuk kebutuhan rumah tangga atau gedung komersil. Tanpa kita sadari ternyata ada produk AC yang khusus hanya digunakan di server room saja yang berfungsi untuk menjaga suhu agar tidak overheating. Karena perusahaan saat ini bekerja dengan mengandalkan mesin komputer bukannya mesin ketik atau buku tulis, maka aktivitas besar perusahaan bergantung pada kinerja ruang server dan komputer. Bila server atau komputer error bisa jadi kegiatan operasional di kantor akan terhambat bahkan mati total. Maka dari itu agar suhu di ruang server tetap stabil dan bebas panas, dibutuhkan penyejuk ruangan yang tepat. Bahkan terkadang AC biasa saja tidak cukup sehingga butuh tambahan AC portable sebagai alternatif penyejuk ruangan kedua.

Saran Distributor AC Agar Ruangan Server Bebas Dari Overheating

  1. Ketika membeli AC untuk kebutuhan kantor atau perusahaan, pastikan untuk turut membeli AC portable yang nantinya akan ditempatkan pada ruangan server
  2. Jika tidak ingin beli unit AC portable dari dealer AC maka bisa sewa saja dari salah satu perusahaan sewa AC. Pilih perusahaan yang memiliki teknisi profesional sehingga bisa mengalisa situasi dan kondisi ruang server dengan baik dan efisien.
  3. Jangan langsung tergiur dengan rekomendasi AC portable kecil yang biasa disarankan oleh distributor resmi AC karena belum tentu AC itu yang dibutuhkan ruang server. Ada perbedaan besar di antara AC protable untuk komersil dengan AC portable perumahan.

Ahli teknologi menilai jika kisaran suhu yang baik untuk server room itu di antara 64.4F-80.6F dan bila sistem penyejuk ruangannya tidak mampu menjaga suhu di rentang suhu tersebut maka unit AC harus ditambah agar tidak terjadi overheating. Akan lebih baik membeli unit AC portable terbaru daripada membiarkan operasional kantor dan perusahaan mati selama berhari-hari karena komputer atau ruang server yang bermasalah.

Di Indonesia ada banyak perusahaan jasa rental AC portable yang terpercaya dan memiliki banyak pengalaman dibidang ini. Untuk menjaga kondisi ruang server tetap aman dan stabil rasanya tidak masalah mengeluarkan budget yang lebih besar karena hasil investasi di masa mendatang jauh lebih besar dari harga AC portable.

Terlebih jika perusahaan bekerja dibidang startup, desain grafis, gaming dan lainnya yang benar-benar tidak bisa lepas sehari saja dari penggunaan komputer. Untuk kondisi lebih optimal, pastikan AC dirawat secara teratur di tempat service terpercaya.

Semoga tips menjaga ruang komputer atau server tetap stabil dengan penambahan AC portable dari distributor AC tersebut bermanfaat untuk Anda. Diharapkan informasi tersebut bisa membantu para pelaku usaha atau pemilik perusahaan terhindar dari kerugian besar di masa mendatang yang diakibatkan oleh server perusahaan yang error karena overheating.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian