Tips Instalasi AC Split Mitsubishi Inverter yang Aman Bagi Bayi

No ratings yet.

AC Split Mitsubishi Inverter merupakan AC keluarga yang tidak hanya cocok untuk konsumen dewasa tapi juga cocok untuk anak-anak termasuk bayi. AC ini dilengkapi dengan pengaturan suhu dan teknologi terbaik yang memungkinkan bayi mendapatkan udara sejuk bukannya dingin.

Sayangnya, meskipun dibutuhkan beberapa orang tua masih takut untuk memasang AC di ruangan bayi. Padahal dengan cara yang tepat, instalasi AC untuk bayi tidak akan mempengaruhi kesehatan si kecil. Apalagi produk AC inverter Mitsubishi sangat beragam, orang tua bisa memilih AC yang paling sesuai dengan kebutuhan anak.

Tips instalasi AC split Mitsubishi inverter yang aman untuk bayi

Berbeda dengan orang dewasa, bayi membutuhkan bantuan kita untuk menunjang seluruh aktivitasnya. Sebagai orang tua yang baik, lakukan tips ini sebelum instalasi AC di rumah:

  1. Atur AC dengan suhu terbaik

Komponen tubuh dan kulit bayi jauh lebih muda daripada orang dewasa, sehingga pengaturan suhu udara dingin yang ideal pada abyi antara 23-26 derajat. Di suhu tersebut, bayi akan merasa sangat nyaman dan bisa tidur dengan nyenyak. Meskipun demikian, jangan selalu menyalakan AC di ruangan bayi. Lebih baik pasang timer sehingga bayi terhindar dari gangguan metabolisme bahkan hipotermia.

Sebelum menyalakan AC baru yang dikirimkan oleh distributor AC, pastikan pula kondisi udara di luar ruangan. Apakah suhunya sedang tinggi? Atau justru sebaliknya. Dengan demikian, kita bisa menjaga kenyamanan bayi baik di musim hujan maupun musim panas.

  1. Atur pakaian bayi dengan benar

Sudah jadi tugas orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya termasuk memasang AC di ruangan bayi. Sebelum menyalakan AC, perhatikan kesiapan si kecil. Jangan sampai si kecil mengenakan pakaian tipis di saat kita menyalakan AC dalam suhu yang rendah.

Pakaian dan celana panjang dan jika dibutuhkan, pakaikan pula sarung tangan dan kaos kaki. Agar lebih mudah, kenakan pakaian pada bayi berdasarkan pada musim saat itu. Jika di musim panas maka kenakan pakaian yang tipis dan atur suhunya di angka yang tepat.

  1. Hindari hembusan AC langsung ke tubuh bayi

Mengunjungi toko AC merupakan salah satu tujuan orang tua setelah memiliki bayi. Tapi saat melakukan instalasi, pastikan pasang AC di tempat yang tepat. Jangan sampai hembusan AC langsung menyerang tubuh bayi. Bagi bayi yang belum mampu beradaptasi dengan baik pada perubahan suhu, AC akan membuatnya rentan mengalami flu atau sakit kepala.

  1. Bersihkan AC dengan benar secara rutin

Kunjungi kontraktor AC secara rutin untuk melakukan servis AC inverter berkala. Melakukan servis bermanfaat untuk menjaga kondisi AC dari kerusakan. Sedangkan membersihkan AC secara berkala akan membantu membuang kotoran, debu bahkan bakteri di komponen AC.

Di Indonesia, ada banyak sekali produsen AC Split Mitsubishi Inverter. Cukup kunjungi produsen resmi dan pasang AC dengan mengikuti peraturan di atas sehingga bayi akan tetap aman selama menggunakan AC.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian