Tips Jaga Suhu Ruangan Tetap Dingin Sepanjang Hari

No ratings yet.

Distributor AC setiap harinya bekerja mendistribusikan AC dari tiap brand di seluruh Indonesia. Jadi ketika ada kerusakan yang terjadi pada AC, bukan tugas distributor untuk menyelesaikannya. Meskipun tidak menyediakan sarana dan pelayanan service, beberapa distributor rela memberikan rekomendasi seputar produk AC berkualitas. Termasuk memberi informasi dan tips seputar menjaga suhu AC supaya tetap stabil selama AC dinyalakan. Dengan tips cuma-cuma ini, diharapkan konsumen tidak ragu untuk membeli AC di kemudian hari.

Tips Jaga Suhu Ruangan Tetap Dingin Sepanjang Hari

Meskipun pengguna tidak seharian penuh berada di rumah, faktanya AC tetap dinyalakan setiap hari selama 8-9 jam. Supaya kualitasnya pendingin udara tetap stabil menyejukan ruangan dengan cepat, simak beberapa tips berikut ini:

  1. Atur Suhu Secara Perlahan

Cara mudah mengatur suhu agar tetap dingin dan sejuk sepanjang hari yaitu dengan menentukan berapa derajat suhu standarnya. Agar lebih mudah, coba setel di suhu 25oC. Pengaturan suhu di angka 25 dinilai paling sesuai terutama untuk mendinginkan ruang tidur demi kenyamanan saat sedang tidur.

2. Matikan Ketika Bepergian

Percuma beli AC mahal dari dealer AC jika pada kenyataannya tidak bisa mendinginkan ruangan secara stabil. Untuk mengatasi masalah ini sebetulnya mudah, pengguna hanya perlu mematikan AC sebelum bepergian. Namun bila tetap ingin menyalakan AC, cukup naikkan suhu 2-3 derajat dari suhu standar. Sedangkan untuk mengatur suhu tidur, pengguna bisa menambah suhu sebanyak 4 derajat.

3. Pilih Merk Berkualitas

Sebelum pergi ke toko distributor resmi AC, tentukan lebih dahulu merk apa yang ingin dibeli. Jika budgetnya mencukupi, tidak ada salahnya beli AC dari merk berkualitas dengan jaminan garansi dan produk bagus. Terlebih karena merk berkualitas biasanya tidak banyak bermasalah sehingga Anda benar-benar akan mendapatkan produk terbaik.

Keuntungan Belanja di Distributor AC

Setelah memahami bagaimana cara menjaga suhu AC tetap stabil berdasarkan saran dari pihak distributor. Konsumen tentu merasakan banyaknya keuntungan yang diperoleh saat belanja AC baru di toko distributor populer. Selain dibantu untuk memilih AC yang ideal, distributor pun akan menjelaskan setiap detail tentang AC. Bila konsumen aktif bertanya, distributor tidak akan segan untuk memberikan berbagai tips selain apa yang telah disampaikan di atas.

Intinya, konsumen harus berani bicara jika memungkinkan jadilah lebih aktif daripada distributornya. Karena di masa depan, konsumenlah yang akan menggunakan produk yang telah dibeli hari ini. Dengan memahami cara kerja distributor AC, konsumen bisa merasakan keuntungan dari belanja AC di tempat yang tepat. Jangan sembarangan beli AC, apalagi jika bermaksud membeli barang second. Pastikan hanya membeli melalui jasa distributor yang sudah populer dan terpercaya di bidang ini. Dengan demikian Anda akan mendapatkan barang berkualitas terbaik serta garansi yang resmi.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian