Tips Memilih Kontraktor AC Terpercaya dan Berkualitas

No ratings yet.

Kontraktor AC berkualitas dibutuhkan banyak masyarakat menyusul permintaan AC di pasaran yang mengalami peningkatan. AC merupakan kebutuhan dasar masyarakat urban yang mulai merambat ke daerah pinggiran ibukota. Saat ini kebutuhan AC tidak hanya diperlukan oleh gedung komersial saja. Banyak kompleks perumahan minimalis yang melengkapi interior perumahannya dengan instalasi AC. Kondisi ini yang mendorong angka kebutuhan kontraktor ke puncaknya. Sebelum mempercayakan proses instalasi AC ke kontraktor, yakinkah jika kontraktor tersebut terpercaya?.

Tips Memilih Kontraktor AC Terpercaya dan Berkualitas

  1. Minta Rekomendasi Dari Orang Lain

Salah satu trik yang wajib dilakukan sebelum memilih kontraktor adalah banyak bertanya. Jika di lingkungan sekitar banyak yang menggunakan penyejuk ruangan, maka bisa bertanya pada mereka. Bahkan meminta rekomendasi tempat kontraktor yang berkualitas dan terpercaya. Semakin banyak memperoleh rekomendasi maka akan semakin baik, pilih satu kontraktor yang memperoleh komentar bagus dan memiliki portofolio menarik. Anda juga bisa membaca testimoni dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa mereka sebelumnya.

2. Cari Kontraktor yang Memiliki Lisensi Resmi

Ada banyak retail AC yang bisa membantu konsumen, tapi sayangnya tidak semua tempat retail tersebut memiliki kualitas kerja yang baik. Pada saat memilih retail atau kontraktor, perhatikan lebih dahulu, apakah kontraktor yang bersangkutan memiliki lisensi resmi. Jauh lebih baik dan aman untuk menggunakan jasa kontraktor resmi, karena pengerjaan instalasi AC itu cukup rumit. Apalagi jika jenis AC yang dipilih berukuran besar untuk ditempatkan di gedung komersil.

3. Cari Kontraktor yang Mampu Memberikan Konsultasi Tentang AC Low Watt

Bicara banyak hal menarik dengan AC spesialis akan membuka wawasan tentang dunia AC termasuk mengetahui apa saja produk AC yang hemat energi. Sayangnya tidak semua kontraktor mau terbuka untuk membicarakan produk AC yang hemat energi. Oleh karena itu, pastikan hanya pilih AC yang menyediakan layanan konsultasi gratis mengenai jenis-jenis AC termasuk yang hemat energi listrik.

4. Kontraktor Resmi Terdaftar Dalam Badan Usaha Perorangan

Membangun usaha itu tidak mudah, butuh banyak persiapan dan modal yang besar. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan instalasi AC terbukti berkualitas jika telah teregistrasi resmi. Sebelum sepakat untuk menggunakan jasa salah satu kontraktor instalasi AC. Cari informasi sebanyak mungkin mengenai perusahaan yang bersangkutan. Termasuk isu sensitif ini. Karena akan jauh lebih menguntungkan jika bekerja sama dengan perusahaan yang menggunakan prosedur kerja bukannya yang bekerja sembarangan tanpa SOP.

Dengan jasa kontraktor AC berkualitas, konsumen bisa menikmati penyejuk ruangan secepat mungkin. Karena pemasangan AC bisa berjalan dengan cepat dan sesuai prosedur yang benar sesuai jenis ACnya. Semoga informasi ini bisa menjauhkan para konsumen dari kontraktor-kontraktor yang tidak bertanggung jawab dan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian