Tips Memilih Produk Distributor AC Terbaik

No ratings yet.

Distributor AC umumnya menyarankan 3 jenis AC pada para pembeli, yakni AC standar, low watt dan yang terakhir adalah AC inverter. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dengan harga jual yang beragam tergantung dari ukuran dan brandnya. Sebelum pergi ke salah satu toko distributor untuk membeli AC yang diinginkan, cari tahu terlebih dahulu definisi dan perbedaan dari 3 jenis AC tersebut.

Definisi dan Keunggulan 3 Jenis AC Terbaik Rekomendasi Distributor AC

  1. AC Low Watt

Dari namanya saja kita bisa menebak bila AC yang satu ini membutuhkan energi watt rendah. Sehingga bisa jadi alternatif untuk konsumen yang membutuhkan AC tapi tidak ingin tagihan listrik membengkak. AC ini memiliki teknologi canggih yang memungkinkannya untuk membatasi pengeluaran energi listrik saat pengguna menyalakan AC. Sayangnya meskipun tagihan listriknya lebih rendah dari jenis AC lainnya, AC ini membutuhkan waktu lebih lama untuk mendinginkan ruangan secara optimal. AC ini mungkin akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga terutama kompleks perumahan minimalis yang ruangannya tidak begitu luas. Tapi tidak akan sesuai bila dipasang di perkantoran atau tempat komersil yang ruangannya luas karena kinerja AC kurang maksimal.

2. AC Standard

Jika butuh AC dengan fungsi standar dan harga standar, tidak murah namun tidak terlalu mahal juga, maka petugas di dealer AC akan merekomendasikan AC standard ini. Tidak hanya minim dari segi fiturnya, AC standar juga dikenal dengan pemakaian energi listrik tinggi. Karena kinerja dari kompresornya tidak dibekali oleh teknologi terbaik dan canggih yang berperan untuk mengatur pemakaian energi listrik dari AC. Dan bila dibandingkan dengan 2 jenis AC lainnya, AC standard ini memang dijual dengan harga yang lebih murah. Konsumen biasanya tertipu dengan membeli AC ini, padahal penggunaan listrik dari jenis AC ini sangat tinggi.

3. AC Inverter

Merupakan jenis AC yang dicari oleh banyak orang karena berkualitas terbaik dan minim penggunaan daya listrik. AC ini bisa menyejukkan ruangan luas atau sempit dengan sangat cepat. Teknologi inverter didukung dengan kompresor yang cara kerjanya sangat unik karena mampu menghemat energi listrik sebanyak 30%-50%. Jika jenis AC lainnya akan mendinginkan udara hingga derajat kesejukan yang dibutuhkan pengguna. Berbeda dengan AC inverter, di saat suhu ruangan telah sesuai dengan keinginan pengguna, maka otomatis kompresor tetap menyala untuk mempertahankan udara tetap dingin dan sejuk.

Dari ketiga jenis AC, bisa ditarik kesimpulan jika jenis AC terbaik yang akan menjadi solusi tepat bagi para konsumen adalah dengan melihat kebutuhannya. Misalnya AC inverter yang lebih cocok untuk perumahan dengan fitur yang menarik. Di distributor AC, tersedia banyak AC inverter dari banyak merk yang dijual dengan harga jual yang beragam.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian