Tips Menentukan Ukuran PK AC yang Kita Butuhkan dari Kontraktor AC

Tips Menentukan Ukuran PK AC yang Kita Butuhkan dari Kontraktor AC

5/5 (1)

Bagi kita yang memiliki rencana untuk memasang AC, baik untuk di ruang tamu, ruang tidur, atau ruang keluarga. Hal pertama yang perlu kita ketahui tentu adalah menentukan ukuran PK yang sesuai dengan kebutuhan kita. Sehingga, kita bisa lebih hemat listrik dan menghemat biaya pengeluaran.

Seperti kita ketahui bahwa daya listrik yang dibutuhkan oleh AC biasanya cukup besar. Hal ini sudah sering dijelaskan sebelum kita membelinya di retail AC. Jika kita bandingkan dengan peralatan elektronik lain, pendingin udara lebih boros listrik, oleh karenanya kita harus tahu jenis AC seperti apa yang kita butuhkan.

Jika AC yang kita pasang memiliki PK yang besar tetapi ruangannya kecil, hal ini termasuk boros energi. Karena untuk ruangan yang kecil kita hanya membutuhkan PK yang kecil juga. Hal ini membuat kita membuang-buang uang, padahal jika kita cermat kita masih bisa irit pengeluaran. Berikutnya jika AC yang kita pasang memiliki PK yang terlalu kecil di ruangan yang luas, maka AC akan bekerja terlalu berat untuk mendinginkan ruangan tersebut. Hal ini tentu saja akan menyebabkan AC lebih cepat rusak.  Selain itu AC akan tetap boros listrik, karena PK kecil untuk ruangan yang besar menyebabkan pendingin udara akan bekerja secara terus menerus.

Berkonsultasi dengan Kontraktor AC

Jika kita ingin memasang AC sesuai dengan PK yang kita butuhkan ada baiknya kita mencari jasa teknisi AC spesialis. Jika kita sudah memiliki banyak pilihan dari teknis AC berlisensi, ada baiknya kita memilih yang handal dan mengerti kebutuhan PK AC. Handal di sini adalah teknisi yang bisa memasang AC dengan baik dan sesuai dengan keinginan kita serta bisa memperkirakan biaya listrik yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tentu jika memasang AC biaya listrik menjadi semakin mahal, oleh sebab itu kontraktor yang handal pasti memiliki kemampuan agar AC yang kita gunakan tetap hemat listrik namun tetap memberi udara yang sejuk.

Hal-hal yang perlu kita perhatikan sebelum memilih teknis AC adalah Menanyakan testimoni dari banyak orang. Ada banyak testimoni yang bisa kita cari mulai dari website teknisi, teman dekat, kerabat, atau mencari informasi menggunakan media sosial. Kita harus secara aktif mengumpulkan banyak informasi mengenai teknisi tersebut, agar tidak ada penyesalan dikemudian hari ketika memasang AC. Yang berikutnya adalah menggunakan jasa kontraktor AC yang tepercaya. Teknisi yang tepercaya biasanya memiliki sertifikat asli sebagai teknisi. Hal ini membuktikan bahwa mereka secara sah dam professional sudah terdaftar. Sehingga kinerja mereka sudah dapat dipercaya dan menghasilkan kualitas yang kita inginkan. Untuk itu kita tidak boleh malas mengumpulkan informasi mengenai teknisi yang handal, agar kita bisa mengetahui sejauh mana kualitas yang mereka miliki.

 

Oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian