Tips Menjaga AC Agar Bebas Overheating Dalam Ruang Server

No ratings yet.

Distributor AC menyediakan berbagai jenis dan tipe pendingin ruangan untuk berbagai kebutuhan. Jika dahulu AC hanya dapat ditemukan di berbagai bangunan khusus seperti hotel, mall atau bangunan besar lainnya. Namun kini AC dapat dengan mudah ditemukan di perkantoran hingga perumahan. Terdapat banyak sekali jenis dan tipe AC yang dapat diaplikasikan.

Tips menjaga AC agar tidak overheating di ruang server

Dari sekian jenis bangunan, suatu perusahaan atau perkantoran menjadi salah satu area yang paling banyak menggunakan AC sebagai pendingin ruangan. Hal ini membuat kerjasama antara perusahaan dan kontraktor AC menjadi sering terjalin. Selain membuat karyawan menjadi lebih nyaman, AC juga mampu melindungi server dari peningkatan suhu yang signifikan.

Itulah mengapa server room di perkantoran sangat membutuhkan AC dengan kekuatan pendinginan yang baik untuk mencegah terjadinya overheating. Namun pemilihan jenis AC tetu tidak bisa dilakukan sembarangan. Berikut ini adalah beberapa tips menjaga AC pada server room agar bekerja optimal:

  • Aplikasikan pula pendingin darurat

Dalam sebuah perusahaan, peranan komputer dan ruang server sangatlah besar. Hampir dikatakan nyawa sebuah perusahaan salah satunya terdapat pada dua hal ini. Untuk itu, menjaga konsistensi ruang server sangat dibutuhkan agar pekerjaan seluruh karyawan di dalam sebuah perusahaan dapat terakomodasi dan berjalan dengan baik.

Untuk menjaga kestabilan ruangan, tentu suhu ruangan tersebut harus dijaga. Memasang AC dari distributor AC saja tidaklah cukup. Untuk mencegah dan mengatasi masalah overheating yang tidak dapat tercover oleh peranan AC tunggal, maka aplikasikan pendingin darurat. Salah satu jenis pendingin darurat yang sering diaplikasikan adalah AC potable. AC portable sangat fleksibel dipindah tempatkan sehingga sangat efektif.

  • Jika harus menyewa AC portable, pilih agen yang profesional

Apabila perusahaan belum memiliki AC portable, langkah yang tepat untuk dilakukan sebagai upaya pencegahan overheating pada server room adalah dengan menyewa AC portable pada agen persewaan. Biasanya, perusahaan kontraktor AC juga menyediakan pelayanan persewaan ini. Perlunya pendingin tambahan tentu saja tidak setiap saat. Pendingin darurat hanya dibutuhkan ketika kondisi memang sangat mendesak.

Beberapa kondisi mendesak tersebut antara lain cuaca sedang sangat terik atau panas atau karena faktor lainnya. Jadi daripada mahal-mahal membeli untuk kelancaran usaha atau bisnis di perusahaan, menyewa AC portable sangat tepat. Yang perlu diperhatikan adalah menyewa pada agen yang memang benar-benar profesional. Jangan hanya percaya pada distributor AC Indonesia yang belum teruji kualitas dan keterpercayaannya.

  • Hindari pembelian atau penyewaan AC portable kecil

Jangan mudah terbujuk oleh tawaran pihak persewaan atau penjualan AC portable dengan janji yang muluk-muluk. Kontraktor AC terpercaya akan menjelaskan produk mereka secara detail dan tidak memaksa. Pastikan pula Anda mengetahui bahwa kebutuhan AC portabel untuk setiap jenis ruangan itu tidak selalu sama.

Demikianlah beberapa tips pemilihan AC yang banyak tersedia pada distributor AC untuk server room sebuah perusahaan atau kantor supaya terhindar dari overheating. Jangan asal dalam memilih pendingin ruangan dan harus disesuaikan dengan fungsi serta kebutuhanya. Dengan begitu, kinerja AC akan benar-benar optimal.

oleh: acwahana.com

Berikan Penilaian